Adakan Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis, PT Semen Padang Juga Salurkan Beasiswa Dan Lainnya Dari Dana CSR


Kota Dumai, LHI
Kepedulian PT Semen Padang terhadap kesehatan masyarakat  yang berada di lingkungan operasional perusahaan (ring 1) dibuktikan dengan melakukan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis.
Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan pada hari Selasa (21/01/20) di kantor UEK SP Naga Sejahtera RT 04 kelurahan Bangsal Aceh kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai bekerja sama dengan IPBA (Ikatan Pemuda/i RT 04 Bangsal Aceh).
Ketua IPBA Tengku Firdaus menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PT Semen Padang. Diakui Firdaus, PT Semen Padang sebelumnya sudah memberikan bantuan dibidang pendidikan, bidang sosial dan keagamaan. Untuk bidang kesehatan baru ini diselenggarakan oleh pihak perusahaan.
"Memang terselenggaranya kegiatan ini adanya usulan dari masyarakat saat reses DPRD dan dilanjutkan oleh pihak kelurahan untuk disampaikan kepada pihak perusahaan. Harapan kita sebagai pemuda, kegiatan ini bisa berkelanjutan dan kalau bisa setiap tahunnya", harap Firdaus.
Delfiandri, Kepala Sub Keuangan dan Administrasi CSR dalam sambutannya menyebutkan, sebagai perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), PT Semen Padang khususnya di Kota Dumai punya kewajiban dan kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar. Kewajiban dan kepedulian itu sudah dianggarkan dan disalurkan melalui dana CSR (Comunity Social Responsibility) perusahaan seperti yang kita selenggarakan saat ini.         
"Sejak beroperasinya PT Semen Padang di kota Dumai pada tahun 2015 telah menyalurkan bantuan berupa beasiswa sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun kepada 50 anak yang ada di kelurahan Bangsal Aceh. Kemudian ada bantuan sapi kurban setiap tahunnya saat hari raya Idul Adha. Dan ada juga bantuan pengadaan air bersih dengan memberikan 149 tangki air kepada masyarakat sekitar", jelas Delfi.
Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan PT Semen Padang dihadiri oleh Lurah Bangsal Aceh Parlin Julianto S Sos I, ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), Babinsa, Babinkamtibmas dan ketua RT 01,02,03,04,05 dan 06.
"Kegiatan ini kita sudah siapkan 1 orang dokter, 3 orang perawat dan 1 orang apoteker untuk melayani sekitar 250 orang warga yang mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis ini", ucap Delfi.
Dalam kesempatan yang sama, Lurah Parlin dan ketua LPMK Amir mengucapkan terima kasih atas respon dan kepedulian PT Semen Padang kepada masyarakat kelurahan Bangsal Aceh.
Ketua LPMK berharap dan menghimbau kepada pihak perusahaan untuk melanjutkan pengadaan penyaluran air bersih yang pernah direncanakan sebelumnya.
Begitu juga harapan Lurah Parlin Julianto agar PT Semen Padang tetap peduli dengan masyarakat sekitar."Kami dari kelurahan bersama Babinkamtibmas, Babinsa, LPMK dan ketua-ketua RT siap berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk kepentingan masyarakat. Tidak hanya PT Semen Padang saja tetapi juga dengan perusahaan-perusahaan yang ada di kelurahan Bangsal Aceh", kata Parlin. (Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments