Pemdes Mekong Bangun Gapura di Perbatasan Antar Desa


Meranti LHI
Pemdes Mekong yang dipimpin kepala desa A Rahman S Kepala kini sedang  membangun gapura sebagai pintu gerbang masuk ke Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat   dan tak jauh dari pintu gerbang gapura terdapatlah stadion olahraga sepak bola kaki ! Setiap tahun diadakan pertandingan antar desa se Kabupaten Meranti. Menurut sumber dilapangan mengatakan ! satu-satunya Desa Mekonglah setiap tahun mengadakan pertandingan sepak bola kaki antar desa-desa se Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa Mekonglah yang punya stadion.
Kepala Desa Mekong sedang giat-giatnya membangun sarana kepentingan masyarakat seperti air bersih dari rumah kerumah, sumur bor dilingkungan masyarakat, balai kesenian di samping stadion olahraga.
Disamping  stadion olahraga. Desa Mekong  sangat strategis letaknya yaitu di tepi alur selat Rengit dan punya pelabuhan kempang penyebrangan lintas orang dan lintas barang yang sangat ramai dilalui masyarakat antar pulau dan desa-desa . seperti desa-desa di Pulau Merbau dan desa-desa di Pulau Padang Teluk Belitung Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu ,semuanya melalui lintas perjalanan darat penyebrangan antar pulau  menuju ke Kota Selatpanjang sebagai ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti.
            Amyurlis anggota DPRD Propinsi Riau yang juga politisi Golkar  turun langsung ke Desa Mekong mengadakan peninjauan kondisi Abrasi Tebing Pantai Desa Mekong turab tebing tersebut sangat memprihatinkan!.! Karena dilanda ombak Selat Malaka   dan  masalah tersebut untuk dibahas secara bersama di Provinsi Riau imbuhnya. (RAMLI ISHAK)****

Post a Comment

0 Comments