Pangandaran Mendapat Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat


Pangandaran LHI
Sebagai daerah baru, tentu pembangunan bukan hanya diarahkan pada pengembangan infrastruktur saja, tetapi bidang SDM pun menjadi salah satu hal yang mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Salah satu bukti SDM Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendapat perhatian adalah dengan diterimanya penghargaan dalam bidang ekonomi.
          Kabupaten Pangandaran mendapat Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, yaitu Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Pertama Pendukung Implementasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Tahun 2019. Dimana Kabupaten Pangandaran meraih peringkat pertama dari 27 Kab/Kota se-Jawa Barat.
Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Pangandaran kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, selepas acara upacara Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 . Senin, 23 Desember 2019."Ini contoh kalau kita bekerja dengan baik, kalau kita bekerja dengan fokus bisa berhasil, kuncinya fokus dan mau", tegas Bupati.
          Ia pun menyampaikan bahwa penghargaan tersebut menjadi salahsatu motivasi bagi Pemerintahan Kabupaten Pangandaran untuk terus meningkatkan kinerjanya."Terimakasih ini menjadi motifasi kita semua untuk bekerja lagi dengan baik", ujarnya.
          Sementara itu Sekda Kab. Pangandaran menuturkan penghargaan ini merupakan penghargaan dari Kementrian Keuangan dimana Kabupaten Pangandaran dalam pengelolaan Sistem Informasi Kredit Program menjadi yang terbaik di Jawa Barat."Ini dinilai oleh Kementerian Keuangan kaitan dengan pemberian KUR kepada seluruh masyarakat dan alhamdulilah kita Kab. Pangandaran terkait Implementasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Tahun 2019, kita juara pertama dari sisi pengisian data-data yang memang menjadi bahan bank untuk menyalurkan kur dan kita juara kesatu", ujarnya usai menerima penghargaan.
Lanjutnya, pengisian data Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini juga menghantarkan salah seorang pegawai dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pangandaran atas nama Rinda Hendrayat, ST menerima penghargaan sebagai operator SIKP Pemda Terbaik Pertama Input Data Calon Debitur SIKP Tahun 2019.papar Sekda, hampir 8000 input data masuk ke sistem aplikasi pemegroman KUR di Kab. Pangandaran.
Ia pun menyampaikan harapannya, pemberian KUR ini bisa membangkitkan usaha ekonomi masyarakat."Mudah-mudahan nanti pemberian KUR ke masyarakat Kabupaten Pangandaran bisa berkembang, baik yang mikro maupun yang kecil", harapnya,sumber Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan. (Agus S)

Post a Comment

0 Comments