KKN Mandiri Mahasiswa Fakultas Negeri Politik UIN Raden Patah Palembang di Kab.Tasikmalaya


Kab.Tasik LHI.
Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Patah Palembang, melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) mandiri, kkn ini yang ke empat kalinya di kabupaten Tasikmalaya. Mahasiswa tersebut nantinya akan di tempatkan di setiap Desa, untuk membantu aparatur desa seperti, keadministrasian, ekonomi, Soaial dan politik juga sebaliknya mahasiswa bisa menimba ilmu dari desa yang disinggahnya.
13 Desa mahasiswa ini untuk disalurkan, diantaranya Desa seKecamatan Singaparna dan Kecamatan Sukarame.
Salah seorang kepala desa yang berhasil kami temui dan langsung dikonfirmasi yaitu kepala Desa Cikadondong Syarip Hidayat menjelaskan" dalam rangka KKN mandiri, mahasiswa fakultas Islam Negeri Raden Patah Palembang ini, ditugaskan untuk fakultas yang datang kesini adalah fakultas visit, fakultas ilmu sosial dan politik serta komunikasi, kita dipemerintahan desa akan mengarahkan lebih kepada pemahaman visual kepada masyarakat, juga tentang pungsi daripada komunikasi yang dimana liding sektor untuk diketahui masyarakat, mungkin lebih kepada hubungan masyarakat.

Masyarakat dan pemerintahan, mudah-  mudahan dengan adanya rekan- rekan KKN dari fakultas Negeri Islam Raden Patah Palembang ini, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat khusus di desa desa yang ada di wilayah kabupaten Tasikmalaya yang mana pada saat ini tempatkan di 13 Desa di kecamatan Singaparna dan Kecamatan Sukarame" jelasnya. Syarif juga berharap" dengan adanya akademi bisa terjalin seperti kontribusi, sering, ilmu dan pengalaman antara masyarakat dan mahasiswa"harapannya.
Mahasiswa yang lagi menimba ilmu, dan  masyarakat juga butuh akan Pedidikan, sosial, politik dan komunikasi mudah mudahan, bisa membuat SDM masyarakat lebih berkualitas lagi. (Hardito)*

Post a Comment

0 Comments