DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ketua MUI Dumai Sholat Sunnah Gerhana Matahari Bersama Jama'ah Mesjid Ji'rona


Kota Dumai, LHI
Himbauan sholat gerhana matahari Ditjen Bimas (Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat) Islam Kementrian Agama Republik Indonesia kepada Kanwil (Kantor Wilayah) Kementrian Agama propinsi Riau untuk dilanjutkan kembali kepada kepala Kantor Urusan Agama, para ulama, pimpinan Ormas (Organisasi Masyarakat) Islam, imam mesjid dan seluruh masyarakat disambut baik dan dilaksanakan oleh ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) kota Dumai bersama jama'ah mesjid Ji'rona.
Pelaksanaan sholat sunnah gerhana matahari yang dimulai pada pukul 09.00 wib hari Kamis (26/12/19), bertepatan dengan tanggal 29 Rabi'ul Akhir 1441 Hijriah di mesjid Ji'rona kelurahan Bukit Timah kecamatan Dumai Selatan bertindak sebagai imam dan khatib ketua MUI kota Dumai H Zakaria.
Ketua MUI H Zakaria dalam sambutan dan arahannya diawal menyampaikan tata cara pelaksanaan sholat sunnah gerhana matahari."Sholat sunnah gerhana matahari boleh dikerjakan dengan berjama'ah maupun sendiri-sendiri dan paling sedikitnya 2 (dua) raka'at", jelas H Zakaria.
Usai melaksanakan sholat sunnah gerhana matahari, puluhan jama'ah laki-laki dan perempuan mesjid Ji'rona juga mendengarkan khutbah yang disampaikan khatib H Zakaria.
Dalam khutbahnya, H Zakaria menganjurkan agar umat muslim dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperbanyak amal shaleh, bersedekah dan meningatkan kepedulian sosial. (Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments