Kapolres Banjar Tetapkan 4 Tersangka Kasus Situ Leutik Dan Terima Kasih Kompol Sudaryanto Atas Purna Bhakti 1 Januari 2020

Kota Banjar-Jabar, LHI,- Polres Banjar Polda Jabar menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 bertempat di Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek Kota Banjar Patroman, Selasa (31/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut di awali dengan seremonial purna bhakti pensiunya Kapolsek Purwaharja Kompol Sudaryanto yang mana akan pensiun tepat pada Tanggal 1 Januari 2020.

Acara di hadiri Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana, Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh serta jajaran pejabat Polres Banjar. Menurut Kapolres Banjar kegiatan tersebut di gelar sekaligus persiapan penjagaan pengamanan malam tahun baru 2020 yang mana pasukan akan siaga mulai jam 15.00 WIB. Suasana terharu dan meriah tergambar dan di ungkapkan akan purna bhaktinya Kompol Sudaryanto yang menegaskan dirinya akan tetap menjaga dan ikut serta dalam pengamanan malam tahun baruan khususnya di wilayah Polsek Purwaharja.

"Kami berharap malam pergantian tahun baru 2019 ke 2020 berjalan tertib, aman dan masyarakat Banjar berbahagia. Tentu saja mari saling menjaga kondusifitas" Ujar Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana.

Dalam konferensi Pers pihak Polres Banjar menayangkan statistik keberhasilan kinerja Polres Banjar antara tahun 2018 dan 2019. Polres Banjar di tahun 2019 berhasil membekuk pengedar obat - obatan ilegal kurang lebih 1 juta butit pil dan mengamankan pelakunya. Secara rata - rata statistik kinerja Polres Banjar pada 2019 membaik, namun AKBP Yulian mengakui pada angka pelanggaran lalu lintas naik sekitar 1000 pelanggaran. Menurutnya hal ini menjadi bahan evaluasi kinerja Polres Banjar untuk tahun depan begitupun menyoroti kasus Proyek Situ leutik, Polres Banjar telah menetapkan dua (2) orang tersangka dari pelaksana dan dua (2) orang dari pengawas lapangan. Kapolres Banjar menegaskan bahwa hal yang mengakibatkan pekerja proyek meninggal salah satunya spek pekerjaan yang menyimpang dari perencanaan di tambah pengawas lapangan yang tidak mengindahkan bangunan yang sudah mulai miring.

AKBP. Yulian Perdana menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan berkas pemeriksaan terkait kasus kecelakaan Proyek Situ Leutik kepada pijak Kejaksaan Negari Banjar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments