Kapolda Kepri : Kepada Seluruh Masyarakat Kepri Yang Merayakan Natal dan Tahun Baru Tidak Perlu Takut Melaksanakan Ibadah di Gereja


Batam,LHI
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menyampaikan bahwa Kapolda Kepri pimpin Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional dalam rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 pada hari Rabu (18/12) pukul 18.00 WIB yang dilaksanakan di Gedung Pemerintahan Provinsi Kepri pada Selasa tanggal 17 Desember 2019.
Dalam rapat yang membahas kesiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru ini dihadiri oleh Plt. Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos, M.M, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Sekda Provinsi Kepri, Danlanud RHF Tanjungpinang, Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda Kepri, Ka BNN Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Ditpam BP Batam, Jasa Raharja, Pertamina, Kakan SAR Tanjungpinang dan Ka BMKG Hang Nadim.
Plt Gubernur Provinsi Kepri menyampaikan agar pelaksanaan pengamanan dalam Operasi Lilin tahun 2019 kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan kerjasama TNI-Polri dengan masyarakat.“Dalam Rakor Lintas Sektoral yang dilaksanakan pada hari ini besar harapan dalam pelaksanaan nanti nya pada Operasi Lilin tahun 2019 dapat berjalan aman dan lancar, kerja sama seluruh Instansi, TNI-Polri yang diutamakan selama pergelaran Operasi”, ujar Isdianto saat Rakornas.
Dalam paparan Kapolda Kepri untuk menghadapi Nataru menyampaikan Implementasi dari Operasi Lilin Seligi 2019 dan sesuai dengan Rencana Operasi.“Kita harapkan kerjasama semua pihak dengan mekanisme pelaksanaan yaitu dapat mengimplementasikan aspek Managerial dengan baik dan benar dengan didasari data valid, analisis dan perkiraan ancaman serta prediksi yang matang”, jelas Andap Budhi.
“Menjelang tanggal 23 Desember 2019 atau pelaksanaan Operasi Lilin agar bersama dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti kesiapan Personil Pengamanan, sarana dan prasarana pendukung, Sinergitas dan kesiapan menghadapi Kontijensi apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan”, ujar Kapoda Kepri.
“Operasi yang dilaksanakan kedepan adalah Operasi Kemanusian, ukuran keberhasilan Operasi tersebut adalah tidak terjadi Fatalitas kecelakaan yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia,tidak ada masyarakat maupun personil Pengamanan yang menjadi korban kejahatan, kecelakaan lalu lintas atau bencana”, lanjut Andap.
Andap juga menghimbau agar seluruh masyarakat Provinsi Kepri yang merayakan Natal dan Tahun Baru tidak perlu takut dalam melaksanakan ibadah di Gereja.“Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri yang merayakan Natal dan Tahun Baru, tidak perlu takut dalam melaksanakan Ibadah di Gereja, berekreasi serta aktivitas lainnya, tutup Andap.
Selanjutnya Danrem 033/WP menyampaikan persiapan yang matang sangat diperlukan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2019.“Lakukan deteksi dini ancaman dan hambatan yang ada. Pengamanan yang maksimal dan Boddy System dalam pelaksanaan tugas untuk itu TNI siap dalam membantu tugas Polri dengan back up kekuatan pengamanan dengan penempatan anggota di Pos-Pos Pengaman”, ujar Gabriel Lema.
(Jahotman Sinurat)

Post a Comment

0 Comments