Dinas LH Kota Banjar 2019 Tahunnya Pengembangan Lanjutan dan Pemeliharaan Pertamanan

Banjar Patroman, LHI,- Dinas lingkungan hidup Kota Banjar ~ Jawa barat   sesuai tufoksinya sudah semestinya melakukan percepatan pembangunan kelingkungan hidupan yang bukan hanya sebatas membangun akan tetapi seyogyanya hasil pembangunanya dapat berefek peningkatan ke segala sektor lainnya terutama menjadikan pembangunan tersebut menjadi produktif baik kepada sektor perekonomian termasuk berdampak kepada PAD.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Yoyo Suharyono pada Rabu (11/12) melalui Kabid Pertamanan Ninding menerangkan kepada LHi, bahwa di tahun 2019 pihaknya terus melakukan pengembangan dan lanjutan pembangunan salah satunya wisata Situ Leutik yang berada di area Desa Cobereum Kecamatan Banjar Kota Banjar. Terkait dengan Undang - undang kepariwisataan  nomor 10 Tahun 2019 yakni berbagai hal kegiatan wisata yabg di dukung oleh fasilitas layanan di sediakan oleh pemerintah, masyarakat, pengusaha.

Menurut Ninding salah satu pembangunan yang sedang di kembangkan guna percepatan adalah wisata situ leutik, kelengkapan kelayakan pendukung wisata Situ leutik sedang pihaknya lakukan. Selain kelayakan pembangunan spot - spot taman, MCK dan keamanan untuk pengunjung menurutnya sangat di prioritaskan.

Pekerjaan lainnya tentu saja lebih kepada pemeliharaan dan estetika sebuah taman harus enak dipandang dan harus selalu bersih juga rapih. Sehingga masyarakat yang berkunjung akan merasa nyaman, Ninding berharap apapun hasil pengembangan pembangunan Dinas Lingkungan Hidup harus secara bersama - sama dipelihara dijaga.

"Dengan mengindahkan tempat - tempat wisata, pertamanan di Kota Banjar, berarti kita telah ikut menjaga agar keberlangsunganya menjadi lebih baik. Mari kita saling menguatkan rasa memiliki kecintaan kepada Kota Banjar dengan menjahit rasa saling memiliki" Tutur Kabid Pertamanan Ninding (E 14 Y)

https://www.google.com/maps/place/Situ+Leutik,+Cibeureum,+Kec.+Banjar,+Kota+Banjar,+Jawa+Barat+46313/@-7.365558,108.4796807,17z/data=!4m2!3m1!1s0x2e6f61c9ad91483d:0x813f8de5753005ae

Post a Comment

0 Comments