DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Tuba Hadiri Rakor Nasional PKP Yang Dibuka oleh Menteri Desa

Tuba,LHI
Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri Rakor Nasional Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) yang dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Drs. Hi. A Halim Iskandar, MPd, Selasa (03/12/2019).
            Kegiatan ini juga, sekaligus dilakukan penyerahan Dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan kepada 10 Bupati, diantaranya Bupati Kabupaten Tulangbawang Hj. Winarti SE MH.
Rakornas PKP tersebut mengusung tema, Sinergisitas Kementerian/Lembaga Membangun Indonesia Unggul Melalui Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan.
Pada Rakornas, Bupati Tulangbawang menerima dokumen Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP) dari 10 Kabupaten penerima RPKP, yang dilaksanakan di Hotel Sultan Residence Jakarta.
Saat pembukaan acara, yang dibuka oleh Menteri Desa, PDTT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, menyampaikan bahwa kegiatan Rakornas sebagai sarana sosialisasi, koordinasi, integrasi serta evaluasi pelaksanaan program pembangunan kawasan Perdesaan antar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.
Hadir mendampingi Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, Kadis DPMK/K Yen Dahren, Ka Bapeda-litbang Dicki Soerachman, Kadis PUPR Puncak Stiawan dan Kadis Pertanian Sumarno.
Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, dalam kesempatan tersebut, berharap melalui Rakornas dapat mempercepat pembangunan Daerah, khususnya kawasan Perdesaan yang menjadi prioritas Nasional.
Diketahui di Indonesia yang yang masuk prioritas Nasional kawasan Perdesaan dari 60 Kabupaten, salah satunya Kabupaten Tulangbawang, dan pada Tahun 2020 Kabupaten Tulangbawang bertambah menjadi 9 desa kawasan Perdesaan sebagai prioritas Nasional dari 3 Desa sebelumnya, kawasan tersebut berada di Kecamatan Rawapitu.
Saat penerimaan dokumen rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (RPKP), yang merupakan kawasan Perdesaan Agropolitan dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, turut dihadiri dari 31 Provinsi dan 75 Kabupaten.(Afrizal Candra)


Post a Comment

0 Comments