DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sriwijaya Gran Fondo Wisata Danau Ranau Even Internasional


OKU Selatan, LHI
Sriwijaya Gran Fondo Tahun 2019 di lepas oleh Gubernur Sumatera selatan H.Herman Deru, SH di Dermaga Ponton, Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan di hadapan Para peserta bersepada di saksikan lapisan masyarakat yang berkesempatan hadir.
            Kegiatan ini baru yang pertama kalinya, digelar di Bumi serasan seandanan, " Tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, karena ini merupakan penyelenggaraan  event berskala internasional.
Terlaksananya Sriwijaya Ranau Gran Fondo merupakan event  internasional bersepeda sambil berekreasi yang merupakan kerjasama Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.
            Pesertanya para pecinta sepeda dari berbagai negara berusia antara 25-70 tahun yang berasal dari berbagai kalangan dengan rute jarak tempuh 115 Kilo meter dan memakan waktu lebih kurang 6 jam Perjalanan.
            Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI, Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sumsel beserta istri, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan beserta istri, Kapolres OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, OPD OKU Selatan dan para tamu undangan lainnya.
" Kepada 250 peserta baik dari dalam kota maupun dari luar negeri yang mengikuti Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019, " Bupati OKU Selatan, Popo Ali, selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada gubernur Sumsel atas kepercayaan yang telah diberikan ini.
Sebagai penyelenggara event luar biasa terlaksananya dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Pada kesempatan ini Popo juga berharap semoga event ini menjadi acara setiap di tahun berikutnya. "Atas nama masyarakat OKU Selatan saya mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan dan support dari gubernur terhadap kabupaten OKU selatan. Semoga event ini dapat menjadi acara wajib di tahun berikutnya", ujar Popo dalam sambutannya.
            Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Hengki Manurung, S.Par. berharap dengan adanya event ini Danau Ranau dapat menjadi destinasi utama wisata di Indonesia bahkan luar negeri.
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya event yang telah lama diidam-idamkan. Seperti diketahui ide bersepeda sambil berekreasi di Danau Ranau merupakan cetusan gubernur Sumsel yang dimaksudkan  untuk mengangkat pesona Danau Ranau di kancah nasional maupun internasional.
"Terlaksananya kegiatan yang telah lama diidam-idamkan ini berkat karunia tuhan. Salah satu alasan terlaksananya adalah semangat dari seluruh elemen khususnya masyarakat dan pemerintah Kabupaten OKU selatan yakni semangat ramah dan senang membantu. Terima kasih  untuk respon dan atensi dari seluruh pihak terkait hingga acara ini sukses diselenggarakan", tutur Herman Deru dengan senyum bahagia.
Herman Deru juga berharap masyarakat dan Pemkab OKUS  akan selalu mendukung program wisata bukan sebagai penyelenggara kegiatan olahraga saja tapi juga menjadikan Danau Ranau sebagai tempat destinasi wisata utama yang tentunya akan berimbas pada perekonomian di seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan. 
Terselengaranya Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 menjadi salah satu kesuksesan Pemrov dalam mengangkat potensi wisata daerah agar dapat dikenal secara luas baik dalam dan luar negeri. dengan rasa bangga dan mengucapkan rasa syukur, Gubernur Sumatera Selatan melepas ratusan peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019.
"Bismillahirrohmaanirrohim, Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 resmi di mulai", tutup Herman Deru diikuti hitungan mundur dari Ibu Gubernur Sumsel dan Ibu Bupati OKU Selatan yang menandai pelepasan peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo tahun 2019.
Pengamanan yang di lakukan oleh Polisi dan TNI Kabupaten berjalan dengan aman dan terkendali hingga malam hiburan. Hesty artis ibukota menghibur para peserta dan seluruh yang menyaksikan. (BAS/RAHIM)***


Post a Comment

0 Comments