Santriwan dan Santriwati TPA Nurul Hidayah Kampung Serdang Diwisuda



OKU Selatan, LHI
Satri dan satriwati TPA Nurul Hidayah Kampung Serdang Jati Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan. Tamatan Khotmil Qur'an di Masjid Al-muttaqin di hadiri oleh pengurus Masjid, sesepuh, orang tua/ wali santri, santriwati, para santri Nurul Hidayah dan para undangan.Acara diadakan pukul 7.30WIB  para santri terlebih dahulu arak arak an dari jembatan ke Masjid di iringi ibu ibu robbana, para pengurus dan orang tua/ wali santri. Acara pertama pembacaan ayat suci Al-Qur'an. 
Kata sambutan dari pengurus Masjid Al-muttaqim yang di wakili Asnawi S Pd.I mengatakan acara seperti ini adalah acara yang sangat luar biasa. Dengan acara tamatan AlQuran ini. Kita semua ucapkan terimakasih kepada pembina dan para pengajar TPA.Nurul Hidayah Kampung Serdang Jati    semoga para santri dan santriwati yang tamat atau diwisudah pada hari ini akan menjadi penghapal Al_Qur'an.acara seperti ini harus kita suport karena kita sangat bangga. Kedepan acara seperti ini insaalah kita akan laksanakan terus.
Kata sambutan pengurus TPA Nurul Hidayah Ustadzah Sainah. menyampaikan mari kita sama sama mendidik anak anak kita. ibu dan bapak harus bangga. Karena selama 20 thn baru 30 santri  yang tamat Al-Qur'an ini, selama saya menjadi pengurus TPA Nurul Hidayah ini alhamdulillah santri sekarang ini ada yang bisa tamat Al-Qur'an. Mari kita sama sama mendengarkan anak anak mengaji agar kita semua mendapat amal ibadahnya ujarnya.
Para santri dan santriwati yang Khotmil Qur'an. membaca Alquran secara bersama sama dengan kompak dan menyampaikan artinya dengan khidmat. Setelah itu para santri menyalami semua yang yang hadir. para santri unjuk kebolehan nya di depan dan Alhamdulillah mereka bisa menampilkan yang terbaik. rangkaian acara di atur dan di pandu oleh Ustad Amirul Mukminin.
Terpisah selesai acara Khotmil Qur'an Amirul mengatakan setelah mereka Selesai / khatam baca Al-Quran.Mereka akan masuk kelas tahfizh.Fokus menghafal Al Qur'an.mohon doa dan dukungannya pungkasnya singkat
Penceramah Ustad Candra Irawan S Pd. I dari Gria 1 menyampaikan. Mari kita suport kegiatan ini dan bangga untuk mendampingi dan menghadirinya. Kita meninggal nanti salah satunya adalah anak yang sholeh dan sholeha yang bisa membantu kita masuk surga. Jadi TPA inilah termasuk benteng terahir bagi anak anak kita untuk belajar mengaji. Yang berhak masuk surga adalah orang yang sering bersholawat. Rukun Islam berada di lima pondasi. Jangan biarkan anak anak sering main hp, jangan biarkan anak anak berpakai tidak sopan teruma anak perempuan jangan memancing kaum laki laki dengan berpakaian seksi, Anak perempuan pakai lah jilbab, makanan janganlah makan yang sembarangan untuk menjaga kesehatan nya. Semoga menjadi anak anak yang Sholeh dan sholehah. Berguna bagi agama dan Negara, Amin yra ujar Ustad Candra ( BAS/ RAHIM )

Post a Comment

0 Comments