Plt Bupati Lampung Utara Minta PNS Agar Meningkatkan Kinerja dan Disiplin


Kotabumi, LHI
Dalam melaksanakan tugasnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) diminta untuk dapat lebih meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Menyusul laporan bahwa tingkat kehadiran para pegawai yang cenderung menurun.
“ Untuk itu kepada semua PNS, saya minta harus tetap semangat untuk melaksanakan tugasnya. Sebab berdasarkan laporan Kehadiran memang relatif menurun,” ujar Plt Bupati Hi.Budi Utomo saat memimpin rapat koordinasi tingkat kabupaten di aula tapis Pemkab setempat, Rabu (20/11).
Dikatakan Budi, dirinya akan kembali menggiatkan Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) guna memantau kinerja masing-masing pegawai. Pada kesempatan itu, disampaikan Budi, Kedisiplinan merupakan salah satu kunci penting penunjang jalan program-program yang telah direncanakan sebelumnya. Tak hanya itu, Dirinya berharap para pegawai bisa bersikap lebih bijak dalam menaggapi issue-isuue yang bekembang ditengah masyarakat dan media sosial.
“ Sebagaimana kita tahu, kejadian OTT kemarin saat ini Lampura masih berduka. Jadi bijaklah dalam berkomentar di media sosial. Jangan sampai apa yang ditulis atau diucapkan malah bukan menetralisir keadaan melainkan menambah gaduh suasana,” ucapnya.
Masih kata Budi, hasil dari kunjungan KORSUPGAH KPK kemarin beberapa point yang menjadi sorotan, agar bisa dilakukan evalusi dan perbaikan kinerja oleh masing-masing satuan kerja (Satker) terkait. Terlebih lanjutnya, fungsi KPK sebagai mitra pemerintah telah melakukan pembinaan pencegahan korupsi sejak dini di kabupaten Lampung utara ini,  Sudah selayaknya,  semua yang jadi masukan bisa dijadikan catatan masing-masing instansi guna memperbaiki segala kekurangan dalam merealisasikan program yang dirasa belum maksimal dan memberikan solusi terhadap permasalahan di kecamatan, yang sebelumnya di inventarisir lebih dahulu oleh camat dan SKPD..
“ Mudah mudahan semua masukan bisa dapat disikapi oleh masing-masing instansi. Harapannya target 10 besar progres kinerja se-Lampung, mengenai E Planning dan E Budgeting bisa dilaksanakan pada Bulan Desember nanti,” kata dia.
Rapat koordinasi yang langsung dipimpin Plt Bupati Lampung Utara, H. Bupati Utomo tersebut tampak dihadiri Plt. Asisten I. Hi. Azwar Yazid serta seluruh pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat se- Kabupaten Lampung Utara.(NOPRI/INDRI)***


Post a Comment

0 Comments