LPM Desa Rancapaku dan PEPABRI Membangun TMP Mayjen Hudaya Secara Swadaya



Kab.Tasik, LHI   
LPM Desa Rancapaku Kecamatan Padakembang   perlu jadi contoh tanpa bantuan Dana Desa (DD) yang selama ini turun miliaran rupiah. LPM Desa Rancapaku bisa merenovasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayor Jenderal Hudaya  yang berada di Desa Rancapaku. Meski baru terbentuk kepengurusanya pada  10  Agustus 2019 yang lalu, LPM Rancapaku yang   dipimpin Abun Bunyamin  yang  kerja bareng dengan kepengurusan LPM ,sekertaris Dadan dan bendahara  Usep Abdurohman,SH dan angotanya Enjang , Deden dan Kamaludin bersama sama PEPABRI merenovasi  TMP Mayor Jenderal Hudaya ,beliau pernah menjabat sebagai Panglima Kodam V /Jaya juga pernah menjabat anggaota MPR . 
          Bersama PEPABRI, maka   LPM Desa Rancapaku   dengan anggaran yang dibantu PEPABRI   menghabiskan dana Rp.10 juta, meski belum maksimal keseluruhanya di renovasi, karena dana yang tersedia sangat minim buat Taman Makam Pahlawan.
          Menurut ketua RT.Ude  berlinang airmata yang merangkap sesepuh dan yang selalu merawat dan membersihkan TMP Mayjen Hudaya , dengan adanya renovasi yang dilaksanakan LPM dan bantuan dari PEPABRI .”LPM Desa Rancapaku tanpa bantuan dari Dana Desa bisa merenovasi taman makam pahlawan. Dengan adanya LPM dan pengurusan yang baru mengharapkan kepala desa yang baru Jajang Basar bisa memberdayakan LPM. “ujarnya
          Dengan direnovasinya TMP Mayjen Hudaya ini, menurut Usep Abdurahman,SH,  kita mengingat dan mengenang perjuangan parapahlawan yang telah gugur . Tidak ada masa sekarang kalau tidak ada masa dahulu .Seiring berjalannya renovasi pada Hari Pahlawan   10 November 2019  di TMP Mayjen Hudaya    sempat diadakan renungan malam yang dihadiri para pelajar SMK Riadlut Tauhid   didampingi Ustad Holis, SMA YAPPAS didampingi Abun Bunyamin ( Ketua LPM) , hadir MTs Sindangsari dan guru pendampingnya Jajang S.Pd  juga hadir SMK Gentur didampingi pembina Pramuka Rudiana
          Dengan adanya renovasi TAMAN MAKAM PAHLAWAN MAYOR JENDRAL HUDAYA  yg bukan dari dana desa ug berada di desa Rancapaku Kecamatan Padakembang. Harapan semua unsur yang terlibat ,LPM desa Rancapaku dan PEPABRI  hadir membangkitkan kembali jiwa jiwa pahlawan untuk seluruh masarakat indonesia khusunya masarakat desa Rancapaku.
          “LPM beserta masarakat desa rancapaku mengharapkan pengakuan dari pemerintah kabupaten Tasikmalaya khususya. Syukur syukur di akui secara nasional “ungkap etua LPM  Abun bunyamin   mengakhiri wawancara dengan (***)

Post a Comment

0 Comments