DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Ciamis Pimpin Acara Simulasi PAM TPS OPS Praja Pangandaran Tahun 2019


Pangandaran LHI
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran siap mendapat pengawalan dari aparat TNI dan kepolisian.
Acara Simulasi PAM TPS OPS Praja Pangandaran 2019 di alun alun Parigi di hadiri Kapolres Ciamis, Staff ahli Setda Kabupaten Pangandaran, Unsur PJU Polres Ciamis, Pasi Ops Kodim 0613/Ciamis, Plt. Kadinsos PMD Kab. Pangandaran, Sekertaris Satpol PP Kab. Pangandaran, Kabid Sarpras Dishub Kab. Pangandaran, Danki Brimob kompi IV Garut, Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis, Kapolsek jajaran Kabupaten Pangandaran dan Anggota Polres Ciamis dari tiap Bag, Sat dan Fung serta Polsek Wilayah Kab. Pangandaran.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan pilkades serentak pada tanggal 30 Nopember 2019 nanti untuk mengukur kesiapsiagaan personel keamanan dan penyelenggara Pilkades. Pihak kepolisian akan mengawal proses pilkades dari mulai pungut hitung sampai dengan Pelantikan Kepala Desa.
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K.,M.H. menyampaikan adalam menghadapi Pilkades Serentak yang digelar di 68 desa yang tersebar di 10 kecamatan tersebut pihak Kepolisian dan TNI terus melakukan koordinasi agar Pilkades serentak di kabupaten Pangandaran berjalan lancar. Senin (9/11).
Dalam tahapan hingga pelaksanaan Pilkades tentunya pasti ada kerawanan-kerawanan yang akan dihadapi, demi terciptanya pelaksanaan Pilkades yang sejuk, aman dan damai maka harus diawali dari niat diri sendiri dengan cara melaksanakan proses setiap tahapan Pilkades dengan sportif, bersih dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.
Bismo juga menegaskan Polres Ciamis akan menumpas segala tindakan perjudian dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Pangandaran yang akan di laksanakan 30 november 2019.
Selain itu, Kapolres juga sudah berkoordinasi dengan Dandim 0613 Ciamis meminta bantuan Koramil diwilayah masing-masing, untuk mengamankan Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Pangandaran ini. 
Selanjutnya Ia menambahkan, untuk desa yang memiliki potensi rawan ancaman kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkades Serentak, yang menjadi perhatian khusus Polres Ciamis, pihaknya menurunkan pengamanan ektra, pungkasnya. (AGUS’ S) 

Post a Comment

0 Comments