DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kab.Pangandaran Menerima Anugerah Penghargaan Swasti Saba Padapa


Pangandaran LHI
Satu lagi keberhasilan pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam bidang kesehatan di apresiasi oleh pemerintah pusat.Atas kerja keras seluruh stake holders dan masyarakat, Kali ini Kabupaten Pangandaran mendapat anugrah penghargaan SWASTI SABA PADAPA.Prestasi ini adalah bukti keberhasilan bersama pemerintah dan masyarakat, atas kerja keras serta keseriusan untuk mewujudkan kabupaten sehat serta berperilaku hidup bersih dan sehat.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri RI Jakarta, Selasa, 19/11/19. 
Penghargaan Kabupaten sehat SWASTI SABA PADAPA merupakan penghargaan yang diberikan kepada kab/kota yang telah berhasil lolos dalam penilaian tatanan kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, dan tatanan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri.
Kabupaten/kota sehat adalah sesuai peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan No. 34 tahun 2005 dan No. 1138/Menkes/PB/VII/2005, adalah suatu kondisi kabupaten/kota yg bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penetapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat bersama pemerintah daerah. 
Keberhasilan Kabupaten Pangandaran atas penghargaan SWASTI SABA PADAPA ini,  didasarkan pada hasil verifikasi lapangan yang telah dilaksakan oleh tim dari kementrian(AGUS.S)*** 

Post a Comment

0 Comments