Jalan Titian Papan Desa Tanjung Kedabu Telesung Rusaknya Semakin Parah


Meranti LHI
Desa Tanjung Kedabu Telesung jalan titian papan rusaknya semakin parah! Jalan tersebut adalah satu-satunya jalan penghubung dari Desa ke desa untuk melancarkan berlalu lintasnya masyarakat menggunakan kendaraan roda dua /Honda membawa hasil tani dan hasil nelayan.
          Yang paling parah lagi adalah jalan persimpangan Kuala Parit menuju Kantor Camat Rangsang Pesisir! Pengerasan jalan poros dari Desa  Kayu Ara baru sampai ke Desa Bungur. Desa Tanjung Kedabu Telesung Kuala Parit, Desa Bungur, Desa Sonde, Desa Kayu Ara ! Desa-desa tersebut satu arah semuanya masuk wilayah Rangsang Pesisir (di Pulau Rangsang).
Pulau Rangsang adalah pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Meranti ! Pulau tersebut berhadapan langsung dengan Selat Melaka Malaysia! Termasuk juga Pulau Merbau berhadapan dengan Selat Melaka pulau-pulau tersebut sangat perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat untuk mempercepat pembangunan desa-desa yang tertinggal pembangunannya.
            Di Pulau Rangsang maupun di Pulau Merbau! Kedua Pulau tersebut setiap bulan dua belas adalah musim utara! Pulau-pulau tesebut menjadi sasaran ombak Selat Melaka karena kedua Pulau tersebut berhadapan langsung dengan Selat Melaka. Akibat sasaran ombak Selat Melaka ke pulau tersebut! Setiap tahun runtuh tebing Pantai Pulau Rangsang dan Pulau Merbau puluhan hektare pertahunnya!         
          Untuk mengatasi keruntuhan tebing pantai tersebut sangat memerlukan Batu penyanggah ombak kedua pulau! Yaitu Pulau Rangsang dan Pulau Merbau Pulau terluar di Kabupaten Kpulauan Meranti Kabupaten termuda di Riau. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments