Hanya Sedikit Yang Hadir di Penutupan Paripurna DPRD OKU Selatan


OKU Selatan LHI
Ruang Rapat Paripurna DPRD Acara Penutupan Rapat Paripurna dengan agenda. Penyampaian Laporan Badan Anggaran terhadap Raperda tentang APBD (R-APBD) Kab. OKU Selatan Tahun. 2020 Kepada Pimpinan DPRD. Penyusunan Laporan Komisi Gabungan/Panitia Khusus terhadap Propemperda Kab. OKU Selatan Tahun Anggaran 2020,Permintaan Persetujuan secara Lisan Pimpinan Rapat kepada Anggota. Penandatanganan Persetujuan Keputusan Bersama DPRD dan Bupati OKU Selatan terhadap Raperda tentang APBD (R-APBD) Kab. OKU Selatan TA 2020.Penandatanganan Persetujuan terhadap Propemperda Kab. OKU Selatan. Pendapat Akhir Bupati OKU Selatan.
Rapat penutupan paripurna Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 yang berlangsung di Aula DPRD. kabupaten OKU Selatan di buka jam 09-00 wib sampai jam 11.35. Jumat ( 28/11/2019)
Paripurna dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan,  di pimpin langsung oleh Ketua  DPRD di dampingi Wakilnya dan Anggota, FKPD, Sekda,Sekwan, Inspektur, Para Kepala,Dinas Badan Kantor Bagian, Sekretaris Korpri, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Camat, BUMN, BUMD dan undangan lainya
Ada hal menarik dalam rapat paripurna kali ini di mana beberapa anggota DPRD kabupaten hujan interuksi kepada pimpinan sidang ketua DPRD OKU Selatan, salah satu nya anggota DPRD dari komisi dua (2) Andrian gama.SH dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) intruksi protes mengenai sepinya yang hadir pada sidang Paripurna penutupan ini.
Saat di wawancarai selesai Paripurna Gama mengatakan "Paripurna sudah terjadwal dari awal pembahasan, membahas Raperda tentang APBD (R-APBD) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020. seluruh instansi terkait,rapat penutupan rangkaian akhir dari seluruh pembahasan sudah terjadwal, seharusnya mereka hadir untuk mendengarkan, kok ini malah hanya segelintir yang hadir .
Masih kata Gama "kita saksikan pada hari ini rapat Penutupan Paripurna DPRD OKU Selatan, kepala dinas, camat serta instansi hanya segelintir yang hadir, seharusnya tinggalkan dulu, Kalau memang ada kegiatan lain. apalagi kalau memang tidak ada kegiatan hadirilah, kan Paripurna ini gunanya untuk kepentingan Masyarakat,"
Lebih lanjut dikatakan Andrian gama, kalau seperti ini kedepannya kita tunda rapat, tidak di laksanakan kalau tidak banyak yang hadir, kan tidak juga memenuhi sarat juga tegasnya. ini juga yang saya usulkan tadi kepada ketua DPRD "ujar Andrian gama.S.H
Hasil Rapat paripurna ditutup penandatanganan persetujuan keputusan bersama DPRD dan Bupati OKU Selatan Terhadap Raperda tentang APBD (R-APBD) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020.( Bas, Rahim )


Post a Comment

0 Comments