Polres Banjar Ops Zebra , Inovasi Polantas Wujudkan Keamanan, Keselamatan Berlalu Lintas

Kota Banjar Jabar,- Rabu (23/10) bertempat di lapangan apel Polres Banjar telah dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Ops Zebra Lodaya 2019 tingkat Polres Banjar.

Adapun kegiatan apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP YULIAN PERDANA S.IK dihadiri pula  oleh seluruh pejabat utama Mapolres Banjar dan Personil Polres Banjar serta Personil TNI dan Pemerintahan Seperti Dishub dan Sat Pol PP.

Dalam gelar pasukan Kapolres Banjar memyampikan amanat Kapolda Jabar terkait Pembangunan era digital operasional angkutan publik yang sudah berada dalam genggaman kita masing-masing di mana saat ini kita bisa menggunakan gawai atau gadget.

"Kita perlu mengikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas sehingga mampu mengantisipasi dampak timbulnya dari modernisasi wujudkan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran lalu lintas" ujarnya.

Lebih lanjut dalam amanatnya bahwa Polri harus meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib lalu lintas.

Amanat selanjutnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan dalam bentuk rencana umum keselamatan Pelayanan Nasional keselamatan melalui  manajemen keselamatan kendaraan.

Kapolres juga menyebutkan bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas pada zebra Lodaya 2017 sebanyak 76 kejadian tahun 2018 meningkat 142 kejadian selanjutnya meninggal pada tahun 2017 sebanyak 60 orang dan tahun 2018 78 orang 30%.

Dalam gelar pasukan Ops Zebra Kapolres Banjar juga menghimbau kepada keluarga dari Personil Polri TNI dan Pemerintahan agar menjadi contoh berprilaku berlalu lintas yang baik di jalan raya ,tentunya dengan mentaati dan mengikuti keselamatan berlalu lintas yang sesuai dengan Program yang digelorakan oleh Polres Banjar yaitu Program Citanduy ( Cinta NKRI Anti Narkoba Disiplin Berlalu lintas Uuy ). (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments