DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kondisi Jalan Jenderal Sudirman di Pulau Rupat Rusak Parah, Warga Tagih Janji Pemkab Bengkalis

Rupat,LHI
Kondisi jalan   Jenderal  Sudirman di Dusun Pkl Durian Telok Tungku Desa Darul Aman  rusak parah, berlobang yang cukup dalam dan belumpur ketika musim hujan.Padahal jalan   Jenderal  Sudirman merupakan salah satu akses utama yang menghubungkan desa, kelurahan dan Kecamatan Rupat.  
Seperti yang terpantau awak media Senin tanggal (28/10/2019), warga membenarkan kondisi jalan Jenderal Sudirman Dusun Pkl Durian masih panjang dan luas belum tersentuh pembanguan jalan. bahkan terlihat jalan tersebut terkesan jalan setapak yakni jalan gambut.
Selain menghambat aktifitas masyarakat Desa Dalur Aman Dusun Pkl Durian untuk memasarkan hasil panen para petani kebun karet, sawit mereka, juga menghambat sejumlah aktifitas anak-anak mereka berangkat menuju sekolah bagi yang masih mengenyam bangku pendidikan akibat kondisi jalan tersebut.
Triska Febrianti  siswa  SMAN 4 Rupat mengakui kalau pihak mereka terkesan kesulitan untuk melakukan aktivitas khususnya ke-sekolah. Akibat kondisi jalan tanah gambut, yang rusak parah di duga sebagian belum tersentuh pembanguan oleh pemerintah daerah.
” Kondisi jalan Jenderal  Sudirman ini merupakan akses utama menuju ke-sekolah juga kantor desa dan kecamatan. “ungkap Triska Febrianti “Apa bila musim penghujan tiba kondisi jalan tersebut amat sulit untuk di lalui.”paparnya. 
Dia menambahkan,  jika musim penghujan tiba pihaknya (siswa sekolah SMPN 4 Rupat) sering terlambat  ke- sekolah bahkan  terpaksa meliburkan diri.
” Di musim penghujan seperti sekarang ( saat ini) kami sering kali telat ke-sekolah bahkan kadangkala sering tidak ke-sekolah kadangkala sempat terjatuh akibat jalan nya berlumpur dan berlobang dalam.” Terang junaek Saidi.
Selanjutnya, Junaek Saidi juga mengatakan akibat jalan yang lecah berlumpur dan berlobang dalam sering mengakibatkan sepeda motor mereka kesulitan untuk melewati  ”Harapan kami agar pemerintah serius memperhatikan kampung PKL durian agar jalan pkl durian jalan PU jndSudirman segera di bangun.” tukas Awi ( siswa).
Di waktu yang terpisah menurut keterangan sumber lewat pesan singkat mengatakan” Bupati Bengkalis Herlian Saleh bupati sebelumnya pernah berjanji akan membangun jalan yang di maksud.”Herlian saleh pernah berjanji akan segera membangun jalan Jenderal Sudirman pada acara peresmian PLTS di Dusun Telok Tungku pada hari Selasa tanggal (27/3/2013).tahun silam “ungkap salah seorang tokoh masyarakat. (SUPRAPTO)***

Post a Comment

0 Comments