H.Jajang Jasmara Kembali Terpilih Menjadi Kades Kamulyan Kecamatan Manonjaya



Kab.Tasik LHI.
Dalam Pilkades Serentak Kamis 24 Oktober 2019, H. Jajang Jasmara yang merupakan Kades Kamulyan incumbent kembali terpilih di Pilkades Kamulyan tersebut menyisihkan 2 rivalnya dengan perolehan suara signifikan 2013 suara. Sedangkan rivalnya Deni Koswara memperoleh 305 suara dan  Uuh Masluh 247 suara. Dengan keberhasilanya tersebut, H. Jajang Jasmara berhak melanjutkan tampuk kepemimpinanya di  Desa Kamulyan periode 2019-2025.
            " Saya akan melanjutkan pembangunan di Desa Kamulyan. Untuk periode sekarang yang akan diprioritaskan adalah pemberdayaan masyarakat. Sektor pertanian, peternakan dan perikanan akan mendapat banyak perhatian. Seperti contoh, pemampaatan saluran air Cikalang yang sudah dirintis sejak kepala desa terdahulu sebelum saya, kini saatnya keberadaanya dioptimalkan untuk pengairan area pertanian dan perikanan. Keberadaan pasar hewan di Desa Kamulyan yang terbilang besar juga akan dimampaatkan agar masyarakat lebih bergairah beternak Kambing dan Sapi atau jadi pengusaha peternakan begitu juga sektor perikanan akan terus dikembangkan agar perekonomian masyarakat benar-benar meningkat " kata H. Jajang Jasmara saat ditemui LHI dirumahnya Senin 28/10/2019.
            Lebih jauh H.Jajang Jasmara mengatakan, guna mencapai tujuan tersebut tentu perlu adanya birokrasi pemerintahan desa yang baik. H.Jajang bertekad, dalam pemerintahanya akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mendorong sektor-sektor pertanian tersebut dengan mengadakan pembinaan-pembinaan kepada personal atau kelompok.
            "Memastikan semua masyarakat Desa Kamulyan terdata dan mengadakan pembinaan baik perangkat desa atau kelompok masyarakat  akan terus saya galakan. Sehingga Sumber Daya Masyarakat (SDM) tersebut benar-benar meningkat. Untuk infrastruktur akan digarap juga hanya sektor pemberdayaan masyarakat yang mendapat skala prioritas" tuturnya.
            Untuk sarana air bersih disaat musim kemarau seperti sekarang ini,  H.Jajang Jasmara akan menggalakan pembuatan sumur bor-sumur bor dipemukiman penduduk yang selalu kekurangan air bersih. Sehingga tidak ada lagi krisis air bersih di Desa Kamulyan.
            Diakhir obrolan,  H.Jajang Jasmara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kamulyan yang telah mendukungnya sehingga terpilih kembali menjadi Kades Kamulyan. Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kamulyaan untuk bersama-sama melanjutkan dan meningkatkan pembangunan. "Saya akan berjuang membawa Desa Kamulyan kearah yang lebih maju lagi. Sehingga kesejahteraan masyarakatnya benar-benar tercapai" pungkasnya. (Asep Sudrajat)


Post a Comment

0 Comments