Wakapolda Jabar Ingatkan Para Bhabinkamtibmas Bekerja Dengan Ikhlas Dalam Mengabdi Kepada Masyarakat Dan Negara

Tasik, LHI,- Erwin Yudha Wildani, polisi yang terbakar hidup-hidup saat mengamankan demo mahasiswa di Kabupaten Cianjur, meninggal dunia. Erwin meninggal pada Senin (26/8/2019) dini hari pukul 01.38 WIB saat tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Seperti sebelumnya diberitakan, Ipda Erwin terbakar hidup-hidup saat sedang mengamankan demo mahasiswa di Cianjur. Selain Erwin, ada tiga polisi lain yang juga terbakar.

Ipda Erwin bersama ketiga polisi lainnya yang menjadi korban saat mengamankan demo diberi kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pangkat keempat korban dinaikkan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Almarhum Ipda Erwin adalah tauladan bekerja ikhlas dan rela berkorban penuh dedikasi Ia bertugas Selama 25 Tahun.

Almarhum Ipda Erwin meninggal dunia di usia 45 tahun. Ia telah bertugas selama 25 tahun 7 bulan. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Kisah Ipda Erwin di ceritakan kembali oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., Wiyagus saat memberikan arahan kepada Kapolres jajaran Priangan bersama Bhabinkamtibmas di gedung Graha Asia Plaza, Jl. HZ Mustofa No. 326 Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut bersama As SDM Kapolri, Irjen Pol. DR. Eko Indra Heri S. M.M., Wakapolda Jabar Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M.,kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat utama Polda Jabar, Kapolres se-wilayah Priangan Timur termasuk Kapolres Banjar, Tokoh agama serta para 900 orang Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Wakapolda Jabar mengingatkan kembali agar para Bhabinkamtibmas senantiasa bekerja dengan iklas, dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Wakapolda Jabar juga menyampaikan harapannya agar Bhabinkamtibmas dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa Bhabinkamtibmas Alm Ipda Erwin Yudha di Polres Cianjur. Kejadian yang menimpa Almarhum Ipda Erwin Yudha tidak boleh menjadikan para Bhabinkamtibmas takut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun hendaknya dapat dijadikan cambuk dan motivasi dalam melaksanakan tugas.

Hal yang patut menjadi suri tauladan adalah bahwa Almarhum Ipda Erwin Yudha adalah seorang anggota Polri yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya dan merupakan Bhabinkamtibmas terbaik semasa tugasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments