PT PLN UP 3 Dumai : “Pertumbuhan Konsumsi Listrik Meningkat 7 Persen”


Kota Dumai, LHI
PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) UP 3 Dumai yang membawahi atau menangani 4 (empat) wilayah kabupaten/ kota di propinsi Riau terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.
Sebagai salah satu perusahaan milik negara, pertumbuhan konsumsi listrik PT PLN UP 3 Dumai pada tahun ini mengalami peningkatan sekitar 7 (tujuh) persen.
Manager PT PLN UP 3 Dumai Praniko Banurendra dalam acara temu ramah bersama DPC PWRI (Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia) pada hari Selasa (24/09/19) menjelaskan bahwa PT PLN UP 3 Dumai membawahi atau menangani 4 (empat) wilayah kabupaten/kota di propinsi Riau. Empat wilayah kerja itu diantaranya kota Dumai, kabupaten Bengkalis, kabupaten Rokan Hilir dan sebahagian kabupaten Siak.
"Pertumbuhan konsumsi listrik pada tahun ini meningkat sekitar 7 (tujuh) persen. Dan pertumbuhan konsumsi listrik itu lebih banyak di sektor industri", kata Niko panggilan akrab manager PLN UP 3 Dumai.
Ditambahkan Niko yang lahir di kota Magelang propinsi Jawa Tengah ini mengatakan bahwa pasokan listrik di pulau-pulau yang ada di kabupaten Bengkalis masih memakai mesin diesel dengan hitungan biaya per kwh Rp. 2.800,-.
"Beban puncak listrik kita sekitar 200 megawatt. Untuk pemberitahuan saja, PLN Dumai saat ini sudah memasang gardu di kawasan industri pelintung sebagai wujud pelaksanaan program-program PLN dengan harapan mendapat dukungan, khususnya dari pihak media yang terus mempublikasikan program-program pemerintah tersebut", harap Niko. (S Nst)

Post a Comment

0 Comments