Dinas LH Kab.Tasikmalaya Imbau Agar Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan


Kab.Tasik, LHI
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Lingkungan Lidup (DLH) menekankan perilaku untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakat, baik kebersihan lingkungan ditempat tinggal maupun di tempat umum.
            Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya H.Utang Rustandi,S.Sos,M.Si mengatakan,  Kabupaten Tasikmalaya akan menghadapi penilaian untuk katagori penghargaan Adipura masuk, tidak masuk untuk katagori alangkah baiknya masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dari kotoran dan sampah. “Memang Penghargaan tersebut sangat berharga sekali yang di nilai daerah terbersih.Oleh karena itu, perilaku untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan perlu dilakukan setiap hari dan harus selalu dilakukan.Sebenarnya yang kita tekankan perilaku kita senantiasa menjaga kebersihan,"ungkapnya Sekdis juga mengatakan, bahwa Kebersihan itu tanggung jawab kita bersama, karena lingkungan bersih akan di rasakan oleh masyarakat, “jelasnya.
Tidak hanya sekretaris, Kepala Bidang Sampah H.Endang Syahbudin,ST,MM juga mengatakan," masalah sampah memang menjadi tugas kita sebagai manusia menjaganya agar tetap bersih dan sehat, katanya.
            Kabid juga menjelaskan," bahwa saat ini masih minimnya bank bank sampah untuk setiap lingkungan, juga Armada pengangkut sampah sangat kurang. Dinas Lingkungan Hidup   akan merencanakan peningkatan kualitas forum dan bank bank sampah, juga penambahan armada pengangkut sampah tersebut, insya Allah apa yang di rencanakan bisa terwujud," jelasnya.
            Untuk melakukan sesuatu perilaku baik memang tidak gampang perlu waktu yang cukup lama dan perlu masukan juga pemahaman pemahaman yang baik untuk mendorong rencana tersebut, bila sudah memahaminya pasti bisa di kendalikan. (HARDITO)***

Post a Comment

0 Comments