Ajat Merasa Terhormat, Kembali Kota Banjar Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejurnas Motocross Dan PowerTrack

Kota Banjar Jabar, LHI,- Untuk kesekian kalinya Kota Banjar Jawa Barat di percaya menjadi tuan rumah ajang otomotif berskala Nasional. Tidak tanggung - tanggung Kota Banjar di tunjuk sebagai tuan rumah menghelat Race Perdana seri 01 Kejurnas PowerTrack dan Motocross selama dua hari Sabtu dan Minggu, (31/08 - 01-09) bertempat di sirkuit Sport Center Langensari Kota Banjar.

Kejurnas PowerTrack dan Motocross Gapuraning Rahayu 2019 di ikuti para Crosser dari pelosok NKRI termasuk Papua. Berbicara dunia otomotif di Kota Banjar tidak lepas dari nama Ir. Soedrajat Argadireja yang akrab di sapa Ajat Doglo sekaligus sebagai Ketua Ikatan Motor Banjar (IMB). Event - event gebrakan dunia otomotif skala wilayah, nasional bahkan internasional dirinya selalu komit dan konsisten dalam rangka menciptakan kepesatan kemajuan Kota Banjar yang sudah barang pasti memberikan effek positif yang produktif terhadap segala aspek keberlangsungan kemajuan Kota Banjar. Menurutnya tinggal bagaimana cara masyarakat dan Pemerintahanya dalam menyambut sebagai tuan rumah yang baik.

"Sekitar 400 Starter terdiri Motocross 160 peserta, sisanya peserta PowerTrack dari berbagai penjuru Nusantara, mulai dari Sumatra sampai Papua mengikuti 17 kelas yang diperlombakan. Ini sebagai pemanasan jelang pra kualifikasi PON nanti di Papua. Kami merasa terhormat ketika event Nasional beberapa kali di laksanakan di Kota Banjar". Ujar Ir. Soedrajat.

Ajat menegaskan Kota Banjar dapat melaksanakan event Nasional merupakan sebuah kebanggaan yang berarti Kota Banjar sangat layak, sehingga dirinya tidak menyia - nyiakan kepercayaan pihak Pusat untuk menghelat kegiatan otomotif berkelas nasional bahkan internasional.

Pada pembukaan Kejurnas PowerTrack dan Motocross Gapuraning Rahayu seri 01 Tahun 2019 di hadiri oleh Ketua Harian IMI Jabar Prans Tanujaya, Ketua IMI Banjar H. Dian Sardiana, Ketua DPRD Drs. Dadang Ramdan Kalyubi, Kasatlantan Polres Banjar beserta jajaran, Danyonif 323/BP, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, IMA serta para tokoh otomotif nasional dan daerah. Kadispora Banjar Nana membuka Kerjurnas Motocross yang mewakili Pemerintah Kota Banjar.

Ir. Soedrajat Argadireja berharap agar masyarakat Kota Banjar untuk lebih menyambut dan mendukung terhadap kegiatan - kegiatan berskala Nasional terutama dukungan yang lebih harus di perlihatkan oleh Pemerintah Kota Banjar terhadap ajang - ajang Event Otomotif berskala nasional bahkan internasional.

Kadispora Kota Banjar Nana mengakui terdapat kejurangan ketika Kota Banjar menjadi tuan rumah terutama dalam hal Perhotelan. Bahwa di wilayah Sport Center Langensari belum adanya berdiri Hotel, akan tetapi Banjar kini terus berbenah dan sebagai solusi penginapan terdekat, pihaknya menegaskan telah berkoordinasi dengan warga Langensari untuk menyediakan homestay di sekitaran sport center Langensari.

Ajat menerangkan Kejurnas ini akan di laksanakan sebanyak 5 seri, Kota Banjar sebagai seri perdana dan selanjutnya untuk seri kedua akan di laksanakan di Cirebon pada bulan Oktober. Dirinya percaya untuk event otomotif berskala Nasional dan Internasional Kota Banjar telah memenuhi syarat layak menjadi tuan rumah. Hingga dibuktikannya kembali atas keputusan dari para Pengurus IMI Pusat menunjuk Kota Banjar sebagai tuan rumah seri pertama Kejurnas Motocross 2019 yang mana pada tahun 2018 yang lalu Kota Banjarpun telah menjadi tuan rumah Event Otomotif skala Nasional dan Internasional. (E 14 Y)


Post a Comment

0 Comments