Warga Linggau Gempar, Ipung Salon Tewas Dibunuh



Lubuklinggau, LHI
Kepolisian Resort Lubuklinggau, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) masih melakukan penyelidikan secara intensif terhadap siapa pelaku yang sudah menewaskan Muhammad Ipung Effendi (60) lebih dikenal Ipung Salon.
Karena keseharian korban, selama ini membuka usaha Salon cukup lama yang berada di bilangan rumah toko (Ruko) Jalan Yos Sudarso Taba Jemekeh Kota Lubuklinggau, dan Tempat Kejadian Perkara (TKP) persis tidak jauh dari JM Linggau pusat pembelanjaan
Informasi diterima menyebutkan Peristiwa pembunuhan sadis ini diketahui Jum'at pagi, (23/08/2019) sekitar pukul 07.30 WIB oleh Karyawan salon yang datang melihat situasi salon masih sepi dan tutup, Tidak lama Karyawan salon itu berusaha mencari dan akhirnya menemukan bosnya ini sudah bersimbah darah, dan kematian Ipung Salon akhirnya "mengemparkan" warga Lubuklinggau,
Ditambah lagi, lalu lintas jalan sedikit macet namun dapat terkendali, Karena anggota Polantas sibuk mengatur kendaraan saat melintas di depan Salon Ipung ini, Karena terlihat Garis Line Polisi sudah terpasang dikediaman korban ini. Karena Polisi saat ini masih terus melakukan olah TKP dan penyelidikan secara intensif. Jum’at, (23/08/2019).
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, membenarkan adanya penemuan mayat. Setelah menerima laporan dari warga, Tim langsung melakukan tindakan kepolisian, dari tahap mendatangi TKP, olah TKP, dan mengidentifikasi mayat korban dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.
Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan Kondisi korban ditemukan masih dalam keadaan bersimbah darah beberapa luka di bagian tubuhnya, saat ini Pihak medis belum mengeluarkan hasil VISUM, kita masih menunggu keterangan medis, secara kasat mata terlihat dan diduga terjadinya kekerasan, namun yang menentukan secara yuridis adalah keterangan dokter melalui Visum et repertum (VER).
" Tidak ada kejahatan itu, tanpa meninggalkan bekas, kita akan lakukan secara profesional,” kata Kapolres seraya mengatakan pihaknya meminta dukungan dari masyarakat yang mengetahui informasi, untuk memberikan keterangan sebenar-benarnya, sehingga dalam proses penyelidikan dan penyidikan kasus, dapat dilaksanakan secara tepat dan cepat. Kapolres memerintahkan ke seluruh personil untuk bekerja sesuai fungsinya masing-masing, setiap anggota Polri mengemban fungsi penyelidikan.“Saya perintahkan usut tuntas,” tegas Kapolres.
  Kasat Reskrim AKP Rivow Lapu di TKP menjelaskan, akan mengusut tuntas kejadian itu. “Yakin dan percayalah, sama halnya dengan kasus-kasus pembunuhan sebelumnya yang berhasil diungkap, kita lakukan seoptimal mungkin,” kata Kasat melanjutkan.
“Saat ini tim sudah bekerja sesuai kapasitas masing-masing, kita dibantu seluruh jajaran Polres Lubuklinggau, kita kerahkan semuanya untuk menggali informasi terkait kejadian ipung ini,” demikian Kasat. *// A. KurniaONe//

Post a Comment

0 Comments