Semua Hewan Qurban di Kab.Pangandaran Dipastikan Kondisinya Sehat dan Bebas dari Penyakit Membahayakan


Pangandaran LHI
Semua hewan kurban di wilayah Kabupaten Pangandaran, dipastikan dalam kondisi sehat dan bebas dari penyakit yang membahayakan., petugas kesehatan hewan telah memantau kesehatan serta kondisi hewan kurban sejak beberapa hari lalu dalam rangka kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/7/2019).
Untuk pelaksanaan pemotongan kurban tahun ini, Pemerintah kabupaten Pangandaran bekerja sama dengan Para Dokter Hewan, pemerintah juga menugaskan petugas, mulai dari bagian medis hingga petugas lain untuk mendukung kelancaran pemotongan hewan kurban.
Idam salah satu Dokter hewan, mengungkapkan hal serupa, dia memastikan semua hewan kurban di Kabupaten Pangandaran aman dan bebas dari penyakit karena pihaknya memantau peredaran hewan kurban sejak sebelum Hari Raya Idul Adha tiba.
Kami sudah  check  hewan kurban di beberapa tempat, seperti di Setda Kabupaten Pangandaran, Mesjid  Agung AL-Hikmat dan beberapa tempat lainnya.
Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang di wakili Kabag Kesra Agus Amsar juga menyatakan semua hewan kurban di wilayahnya berstatus layak potong.  
Kabag Kesra menyebut ada beberapa hewan kurban yang yang di sembelih di tahun ini, hewan jenis sapi 4 ekor dan kambing 5 ekor, harapan ke depan mudah mudahan Pemkab Pangandaran bisa bertambah lagi kurbannya, Pungkasnya. (Agus) 


Post a Comment

0 Comments