Refreshing Kader Posyandu UPT Puskesmas Cisayong


Kab.Tasik LHI
Sebanyak 330 kader pos yandu dilingkungan UPT Puskesmas Cisayong pada hari Senin dan Selasa 5-6/8/2019 mengikuti Refreshing Kader Pos Yandu sekecamatan Cisayong berupa pembekalan akan tugas dan peran kader pos yandu ditengah masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Kepala UPT Puskesmas Cisayong H.Asep Suryadi,AMk, SKm, M.Si, Ketua Panitia Penyelenggara Refreshing Teguh Prahara, S.Kes, Nes dan Pemateri dari kalangan petugas Puskesmas Cisayong.
            Kepala UPT Puskesmas Cisayong H.Asep Suryadi,AMk,SKm,M.Si dalam sambutanya mengatakan  Refreshing Kader Pos Yandu dilingkungan UPT Puskesmas Cisayong rutin diselenggarakan setiap tahun. Tujuanya agar para kader pos yandu merasa fresh kembali ilmu pengetahuanya sehingga lebih semangat dan lebih memahami akan tugas dan peranya dimasyarakat. Adapun tugas dan peran kader pos yandu dimasyarakat yaitu promosi kesehatan keluarga dan masyarakat tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), peran Kader pos yandu dalam mendukung imunisasi, peran kader pos yandu dalam pencegahan Stunting, cara menimbang berat badan yang benar, peranan kader pos yandu dalam kesehatan jiwa, peranan kader dalam penanggulangan  TB Paru dan peran kader dalam dalam penanggulangan demam berdarah.
            "Tugas Kader Pos Yandu adalah tugas mulia. Para kaderlah yang paling mengetahui tentang masalah-masalah kesehatan dimasyarakat. Oleh karena itu para kader perlu memahami tugas dan peranya. Apabila ada masalah-masalah kesehatan dimasyarakat yang tidak bisa diselesaikan, para kader harus segera lapor ke Puskesmas" kata H.Asep Suryadi.
            Dan para kader pos yandu harus terus belajar dan memahami materi yang disampaikan pemateri dalam gelar Refreshing tersebut sehingga dilapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik, lanjut Asep.
            Diakhir sambutanya, H.Asep Suryadi,AMk,SKm,M.Si menyatakan bahwa Refreshing Kader Pos Yandu tersebut resmi dibuka. (ASEP SUDRAJAT)***  



Post a Comment

0 Comments