Penataan di Kawasan Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran Kembali Dilaksanakan


Pangandaran, LHI 
Penataan sepanjang pantai barat dan Pantai timur Pangandaran kembali di laksanakan, pembangunan tersebut melalui anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 40 miliar. 
Pembangunan tersebut sebagai langkah nyata dalam upaya mewujudkan Pangandaran menjadi tempat pariwisata yang berkelas dunia, sesuai dengan janji Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Sebelum dimulainya pembangunan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau beberapa lokasi di pantai barat dan timur Pangandaran sekaligus melakukan sosialisasi rencana tersebut, sejak Rabu, 21 Agustus 2019 kemarin.
"Tahun ini, bulan ini, kita mulai menata pantai Pangandaran. Anggarannya untuk yang sekarang Rp. 37 miliar, sebelumnya di lokasi boulevard ke arah barat yang sedang berjalan anggarannya Rp. 3 miliar. Jadi totalnya Rp. 40 miliar," ungkap Jeje saat ditemui di Pantai Barat Pangandaran, Kamis, 22 Agustus 2019.
Itu baru tahap pertama, untuk tahap dua anggarannya Rp. 21 miliar. "Alhamdulillah semuanya sudah disetujui Pak Gubernur," terang Jeje. 
Namun, kata Jeje, di pantai Pangandaran juga terdapat pelaku usaha yakni nelayan kecil dan masyarakat kecil yang menangkap ikan dengan menggunakan jaring yang tetap harus berjalan. 
"Maka kita akan ajak mereka komunikasi terus kita tempatkan agar nelayan kecil dan masyarakat tetap melakukan aktifitasnya seperti biasa tapi pantai nya juga bisa ditata dengan bagus," ujar Jeje.
Di hari kedua kunjungannya ke pantai Pangandaran, Kamis 22 Agustus 2019, Jeje juga melakukan komunikasi dengan para pelaku usaha penyewaan mobil goes atau odong-odong serta pelaku usaha rental sepeda dan lainnya yang ada di pantai barat Pangandaran. "Mobil goes atau odong-odong serta jasa sewa lainnya juga kita ajak komunikasi supaya kedepan pengoperasiannya tidak semrawut dan terkoordinasi dengan baik," ujar Jeje.(AGUS.S)***

Post a Comment

0 Comments