Pemkab Lampura Sembelih 11 Ekor Sapi pada Hari Raya Idul Adha 1440-H


Lampung Utara,LHI
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menyembelih 11 ekor Sapi pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di Masjid An – Nur Pemkab Lampung Utara, Minggu (11/8/2019). Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan 11 ekor sapi tersebut secara simbolis kepada Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten setempat, Sofyan. Acara dihadiri Ketua DPRD Lampura, Rachmat Hartono, Dandim 0412, Letkol. Inf. Krisna Pribudi serta seluruh SKPD se- Lampung Utara.
 Ketua PHBI Kabupaten Lampung Utara, Sofyan mengatakan, selama dua hari sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, PHBI telah melaksanakan berbagai persiapan dalam rangka melaksanakan Solat Id berjamaah dan penyembelihan hewan qurban di halama Pemkab Lampung Utara. “ PHBI telah menerima 11 ekor Sapi dari Pemkab Lampura, 10 ekor telah di bagikan kepada beberapa kecamatan di Lampura, Dan insa Allah 1 ekor sapi akan di sembelih di halaman Pemkab Lampura,” kata Sofyan.
Atas nama PHBI Lampung Utara, Sofyan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten Lampung Utara yang telah memberikan sumbangan dan kebahagiaan, harta yang dimiliki sebagai niat untuk membantu dan berbagi rasa sosial kepada masyarakat Lampung Utara. “ Mudah-mudahan atas bantuan yang diberikan ini senantiasa akan dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ucap Sofyan.
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Pemkab Lampung Utara membagikan 11 ekor sapi, 1 ekor disembelih di Masjid An – Nur Pemkab Lampura. Dan 10 ekor akan disembelih di beberpa kecamtan. “ Bukan maksud hati untuk menyombongkan diri, tapi inilah wujud nyata ringan sama di jinjing berat sama dipukul, semua merasakan bagaimana Lampung Utara saat ini, mudah – mudahan jika hari ini Pemkab Lampura menyembelih 11 ekor sapi dan tahun depan akan bertambah, dan mudah-mudahan lebih banyak lagi masyarakat Lampura dapat merasakan nikmat di hari raya idul adha ini,” ujarnya.(NOPRI/INDRI)***


Post a Comment

0 Comments