Pembentukan Forum Komunikasi BPKep Kabupaten Rokan Hilir Memenuhi Kuorum


Rokan Hilir-LHI
Kalau di daerah lain di kenal dengan sebutan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) namun di Rokan Hilir berbeda dengan daerah lain lebih di kenal dengan BPKep (Badan Permusyawaratan Kepenghuluan) hal itu di Rohil nama desa disebut dengan nama kepenghuluan."Sabtu 3/8/2019.
Atas nama BPKep se-kabupaten Rohil itu telah melaksanakan musyawarah besar dengan maksud dan tujuan membentuk Forum Komunikasi BPKep Rohil. Pembentukan forum komunikasi tersebut melalui mandat dari Provinsi Riau SK:012.B/DPD Riau-ABPEDNAS/II/2019, digelar di Aula Ruang Rapat Hotel Mutiara Indah  Bagansiapiapi, yg diketuai oleh Azhar Als Utih ketua BPKep Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babussalam, sebagai ketua Panitia sekaligus ketua pimpinan rapat yg dihadiri 80 Ketua dan sekretaris BPKep  yang mewakili desa masing-masing.Tahap prosesi pemilihan Ketua dalam musyawarah itu dilakukan secara Poting, yang di ikuti oleh tiga kandidat calon ketua yang di usulkan peserta rapat.
            Diantara calon ketua yang di usulkan peserta yaitu, Masrul Gusti , Eko Saputra  Dan Rusman, namun salah seorang dari kandidat yang di usulkan tersebut yakni, Masrul Gusti mengundurkan diri sebelum prosesi Poting dilaksanakan, sehingga kandidat calon ketua hanya dua orang.
            Setelah melalui poting, Eko Safutra terpilih dan dipercaya untuk menahkodai Forum Komunikasi BPKep tersebut, dan sementara atas kesepakatan bersama, Rusman dipercaya sebagai wakil ketua.
            Ketua Panitia FOR BPKep Rohil, Azhar Als Utih mengatakan, terbentuknya forum ini merupakan keinginan para BPKep yang ada di wilayah Kabupaten Rohil.Sementara itu, dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, 10 kecamatan diataranya ikut memberikan partisipasinya pada pembentukan forum tersebut melalui selular di whatshap Grup BPKep Se-Kabupaten Rokan Hilir. ujar ketua panitia."(SB)***

Post a Comment

0 Comments