DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kota Banjar Peringati Hari Pramuka ke-58, Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Bangun Keutuhan NKRI

Kota Banjar Jabar, LHI,- Upacara HUT Pramuka ke - 58 Tahun 2019 tingkat Kota Banjar bertempat di Alun - alun Kecamatan Langensari Kota Banjar,Rabu (14/8/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Banjar Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP. MSI didampingi Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, SIK, Ketua DPRD Kota Banjar, Dankima 323 Raider , Danpos AURI Langensari, Pabung Kodim Ciamis, Camat Langensari, beberapa Kepala OPD Kota Banjar.

Sebelum upacara dilaksanakan beberapa kegiatan penampilan keterampilan kepramukaan dipertunjukkan salah satunya adalah dengan menggunakan tongkat Pramuka dari SMPN 4 Banjar.

Disambung dengan penampilan Angklung dari penyandang disabilitas dari SLB Putra Pasundan dan penampilan rampak kendang dari kwartir ranting 2 Langensari.

Kegiatan tersebut hadir kurang lebih 1200 orang dari masing masing siswa dan siswi sekolah Sekota Banjar.

Walikota Banjar menyampaikan bahwa peringatan hari pramuka ini sebagai Wujud rasa syukur kepada Alloh swt, bersama segenap komponen bangsa gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI sesuai dengan Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Walikota Banjar juga menuturkan bahwa dengan banyaknya produk dari luar maka dihimbau kepada masyarakat khusunya Pramuka untuk selalu menggunakan produk Indonesia.

"Sekarang ini banyak produk pangan dari luar negeri masuk Indonesia, diharapkan masyarakat Indonesia untuk selalu menggunakan produk pangan Indonesia" Ucapanya.

Lebih lanjut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK menyampaikan bahwa sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. 

Ini tantangan bagi para pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka. "Begitu pula para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan" pungkasnya. (E14Y)

Post a Comment

0 Comments