DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kegiatan Pra TMMD Ke-106 Berlokasi di Lapangan Desa Parakanmanggu


Pangandaran LHI
Kegiatan Pra TMMD ke 106 TA 2019 yang berlokasi di Lapangan Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran secara resmi di buka oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M, Int, Rel pada hari Rabu (7/08/2019).
Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel usai upacara pembukaan Pra TMMD menyampaikan bahwa kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan TMMD ke 106 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Oktober 2019.
Menurutnya, karena sesuai rencana pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama tiga minggu, sedangkan pembangunan akan dikerjakan berupa pembanguna fisik yaitu gedung olahraga dan jalan lingkungan yang bisa memakan waktu tiga bulan, maka perlu di lakukan kegiatan sejak awal.
 “Tentunya dengan adanya Pra TMMD ini, diharapkan saat pelaksanaan TMMD pada oktober mendatang akan sesuai dengan waktu yang direncanakan,”Kata Dandim 0613/Ciamis.
Ditegaskannya, kegiatan TMMD memerlukan sinergi antara Kodim 0613/Ciamis dengan pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran dan masyarakat Desa Parakanmanggu.
Dandim pun meminta kepada masyarakat untuk terlibat aktif selama TMMD berlangsung.“Saya berharap kepada masyarakat agar berbaur dengan Bapak-bapak TNI untuk membantu melaksanakan kegiatan TMMD. Program ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat ini,” tandasnya.
Sementara Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Dani Hamdani, menyambut gembira program TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, khususnya di Desa Parakanmanggu.
“Nantinya akan ada pembangunan fisik berupa GOR dan jalan lingkungan. Maka dipastikan tidak akan selesai dalam satu bulan, dan diperkirakan baru selesai sekitar 3 bulan. Padahal TMMD akan dilaksanakan pada Oktober 2019, dan hanya berlangsung tiga minggu.
            Maka kata Dani, dengan kegiatan pra TMMD diharapkan waktunya dengan pelaksanaan TMMD, yang akan selesai pada akhir Oktober 2019.“Untuk mendukung pelaksaanaan TMMD akan ada anggaran dari APBD sebesar Rp. 600 juta berupa bankeu, ABDes sebesar Rp. 350 juta dan dari Provinsi sebesar Rp. 260 juta,”pungkasnya.(AGUS.S)***

Post a Comment

0 Comments