Gagal Mencuri Sepeda Motor, Melawan Petugas dan Malah Kena Dor Polisi


Musi Rawas, LHI
Fadli Haryono(32), warga Jalan Padat Karya Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II Kota Lubuklinggau akhirnya ditahan pihak kepolisian Polsek Tugu Mulyo, Bahkan kedua kakinya bersarang timah panas usai aksinya gagal mencuri sepeda motor milik korbannya bernama Rita Mutiara (24) pengawai Rocket Chicken yang ada didaerah A Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel).
Berdasarkan informasi menyebutkan, bermula pelaku hendak mencuri sepeda motor korban terparkir didepan Rocket Chicken yang ada Jalan Jenderal Sudirman Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo. Jum'at (16/08/2019)
Sekitar pukul 08.00 WIB terlihat meluncurkan sepeda motor (korban) jenis Honda Beat Nopol BG 2602 GQ  terlihat parkir, Selang waktu berlalu. datang pelaku mendekati motor korban, Namun saat hendak melakukan aksinya kepergok korban dan rekannya. mengetahui hal itu salah satu rekan korban berusaha membantu menarik motor yang sudah dikendarai pelaku dan akhirnya terbalik. 
Seketika pelaku langsung berusaha kabur ke areal persawahan di seberang jalan. Hanya massa yang mengetahui kejadian tersebut yang berusaha mengejar pelaku dan akhirnya tertangkap.  dan Pelaku nyaris di Massa namun saat itu ada personil anggota Polsek Tugumulyo yang tiba dilokasi (TKP) dan berhasil diamankan polisi, tiba-tiba pelaku hendak kabur dan melawan polisi menggunakan kunci T ditangannya. Tidak ingin mengambil risiko, polisi akhirnya melumpuhkan pelaku tembakkan
Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Dedy Purma Jaya didampingi Kanit Resrkim Bripka Aktamal membenarkan peristiwa tersebut. Pelaku diduga sudah lama mengincar motor para karyawan toko di lokasi kejadian. "Karena pelaku mengkhawatirkan mencoba kabur dan melawan petugas dengan kunci T dan terpaksa kita tembak kedua kakinya," ungkap Dedy.
            Dia mengatakan pelaku masih dalam pemeriksaan, dan kasus ini akan kita kembangkan sejauh mana sepak terjang pelaku selama ini, " Kita lihat perkembangan selanjutnya terhadap kasus ini,"pungkasnya. /// (A. KurniaONe)

Post a Comment

0 Comments