DPRD Lampura Menggelar Sidang Paripurna Penyampaian Keterangan Bupati Terhadap 4 Raperda


Lampung Utara,LHI
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara menggelar sidang paripurna lanjutan tentang penyampaian keterangan Bupati terhadap empat rencana peraturan daerah (Raperda) usulan inisiatif Dewan.
Dalam Rapat Paripurna DPRD Lampung Utara tersebut dipimpin oleh Ketua, Rahmat Hartono bersama Wakil Ketua I Nurdin Habim, Wakil Ketua II Herwan Mega dan Wakil Ketua III Arnold Alam, dan dihadiri oleh wakil Bupati, Budi Utomo bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta para camat se-Kabupaten Lampung Utara.
Dalam sambutan tertulis Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang dibacakan Wakil Bupati Budi Utomo dalam keterangannya atas usul inisitif DPRD setempat menyambut baik rencana yang diajukan tersebut, sebagaimana disampaikan wakil Bupati, Budi Utomo dalam rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD setempat, Senin (5/8/2019).
Didalam Raperda itu terdapat 12 poin yang tertuang didalamnya yaitu, Pelayanan tera, nama objek subjek retribusi, perhitungan, masa, wilayah dan tata cara pemungutan, pembayaran angsuran, pemanfaatan retribusi, keberatan wajib, pengembalian kelebihan retribusi, penagihan, insentif serta sangsi administrasi dan ketentuan pidananya.
Untuk itu, diharapkan DPRD dapat segera membahas lebih lanjut sehingga ditetapkannya Raperda menjadi Perda yang digunakan sebagai acuan pengolahan retribusi.“Kami harapkan kiranya Raperda ini dapat segera di bahas sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku.”ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Utara, Rahmat Hartono menyampaikan bahwa sidang dilaksanakan itu dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah Kabupaten Lampung Utara dN mendengarkan penyampaian keterangan Bupati Lampung Utara.“Rapat paripurna ini dihadiri oleh 27 orang dari 45 orang anggota DPRD Lampung Utara yang ada, sementara 18 orang tidak dapat hadir,”pungkasnya.(NOPRI)***

Post a Comment

0 Comments