DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tim Putri U-17 Musi Rawas, Melaju Tingkat Nasional Wakili Sumatera Selatan



Palembang -LHI  
Akhirnya tim putri U-17 Kabupaten Musi Rawas berhasil menjadi Juara dalam laga final  yang dilaksanakan Minggu (30/06/2019) dengan tajuk All Musi dan berhak mewakili Sumsel melaju ke tingkat Nasional  dalam Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019Liga seri  yang road to Bandung yang dilaksanakan di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II Sriwijaya Palembang 27 hingga 30 Juni 2019,  
Terlebih dalam  laga final yang dilaksanakan disaksikan langsung Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) H Heriyanto  melakukan tendangan pertama di laga final dan puncaknya menyerahkan hadiah kepada pemenang serta secara spontan memberikan bonus kepada para juara.
Laga puncak All Musi Rawas Final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II Sriwijaya kemarin mempertemukan Putri Musi Rawas dengan YF-13 Terawas yang juga merupakan tim Musi Rawas berisikan pemain berbakat dari Kabupaten Musi Rawas.
Pertandingan final yang mempertemukan dua tim sepakbola Putri Musi Rawas itu berlangsung seru. Kedua tim memiliki materi pemain yang merata dan juga dengan mental bertanding yang cukup bagus. Disaksikan langsung Bupati Mura H Hendra Gunawan, baik Putri Musi Rawas yang dilatih Coach Rian Zulhaji maupun Tim YF-13 Terawas besutan Coach Tejo menunjukkan aksi-aksi menawan.
Serangan dibangun silih berganti namun kuat dan disiplinnya pemain bertahan kedua tim membuat tidak ada satupun peluang berbuah gol di babak pertama. Hingga turun minum skor imbang bertahan tanpa gol. Memasuki babak kedua pertandingan main seru dan aksi serang juga makin lancar. Memasuki akhir pertandingan melalui alur serangan yang cepat pemain Putri Musi Rawas bernomor punggung 19, Aisyah sukses menyarangkan bola ke gawang YF-13 Terawas
Gol tersebut menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini yang menghantarkan Putri Musi Rawas menjadi Juara Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel. Sementara Tim YF-13 Terawas menjadi runner up dalam turnamen yang diikuti sembilan tim putri terbaik di Sumsel itu.
Bupati Mura H Hendra Gunawan  yang didaulat menutup Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung menyerahkan hadiah langsung kepada pemain. Sebagai bentuk apresiasi kepada tim putri kebanggaan Musi Rawas, Bupati H Hendra Gunawan menambah bonus pemenang kepada Putri Musi Rawas dan YF-13 Terawas masing-masing Rp 3,5 juta.
"Alhamdulillah. Sepakbola Musi Rawas benar-benar menjadi barometer di Sumsel baik putra maupun putri. Khususnya setelah kita menjadi Juara Piala Pertiwi tingkat Nasional, tim putri kita sukses mencetak sejarah dengan menciptakan All Musi Rawas Final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung. Ini sangat luar biasa, dan bagi kita dua tim kebanggaan Musi Rawas ini adalah juara," kata Bupati H2G.
Perjalanan Putri Musi Rawas dan Tim YF-13 Terawas hingga mencapai final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung cukup luar biasa. Kedua tim sama-sama bermain sempurna dimana tidak pernah mengalami kekalahan.  Putri Musi Rawas yang berada di Group A menjadi juaranya dengan tiga kali kemenangan dan satu seri.
Masing-masing bermain imbang dengan Binas Palembang  0-0, menang 4-0 atas Persegrata, menang 4-0 atas Limas dan menang 1-0 atas Bomber Women Banyuasin. Di semi final tim binaan Dispora Musi Rawas itu menang atas Batu Marta OKU 2-0.
Sementara tim milik Yudi Fachriansyah, YF-13 Terawas mencatatkan tiga kemanangan fantastis di babak penyisihan group B. Diantaranya menang 4-0 atas Putri Buana OKI, menang 4-0 atas Tunas Mudi OI dan menang 2-0 atas Batu Marta OKU. Di semi final YF-13 Terawas menang 4-0 atas Persegrata.** (Agoes Kurniaone// Release)

Post a Comment

0 Comments