Terhambatnya Informasi dan Undangan Banyak Desa Tidak Ikutserta Dalam Pelatihan PAMSIMAS di Kabupaten OKU Selatan


OKU Selatan, LHI
Melalui Distrik PAMSIMAS Kabupaten OKU Selatan melaksanakan kegiatan pelatihan dengan tema " Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa Dan Kecamatan Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan, Tahun 2018/2019,".
            Kegiatan pelatihan Pamsimas yang dilaksanakan oleh panitia kabupaten atau distrik Pamsimas OKU Selatan. ada inpormasi ke awak media  mengenai dari beberapa Desa yang termasuk dalam program pamsimas tidak mendapatkan undangan dari panitia pelaksana, sedangkan mereka sangat berharap bisa hadir dikarenakan ini adalah program dari kementerian barang tentu akan ada efek bagi pamsimas di Desa mereka.
Keterangan Fatimah salah satu panitia, konsultan pamsimas kabupaten OKU Slatan. Peserta pelatihan ini di ikuti oleh 19 kecamatan dan 195 desa yang pernah atau yang tergabung di Pansimas. kabupaten OKU Selatan.
Ruslan ketua pelaksana Distrik pamsimas kabupaten OKU Selatan, pada saat di wawancara menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah program dari kementerian PUPR dan serta sumber dananya juga dari kementerian yang masuk ke rekening. kami pelaksana atau distrik pamsimas di kabupaten OKU Selatan , kegiatan ini dilaksanakan selama 23-26 juli 2019, jumlah peserta Pamsimas yang ada di OKU Selatan berjumlah kurang lebih 195 Desa , peserta yang mengikuti pelatihan pada 23 juli sebanyak 70 peserta, di hari ini 24 juli sudah bertambah 6 peserta lagi jadi jumlah peserta sebanyak 76 peserta, semua peserta di tanggung oleh panitia dari makan, minum dan sewa hotelnya. mengenai ada undangan yang tidak sampai ke setiap anggota Desa pamsimas itu, sudah disampaikan melalui Group Forum Whatsapp Kepala desa OKU Selatan dan sebagian dikirim surat undangan  , minimnya peserta dalam mengikuti pelatihan Ruslan menyampaikan bahwa sedang sibuk dan padatnya pemerintahan  desa dalam menjalankan program di Desa. serta kami sadari mungkin dalam pengambilan jadwal waktu pelaksanaan kegiatan kurang tepat, Ruslan menegaskan bahwa kehadiran peserta akan kami laporkan berapa jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sampai selesai kepada pihak instansi terkait,"ujar Ruslan
Tanggal 25 Juli 2019 Pelatihan penguatan desa dan kecamatan di kabupaten OKU Selatan provinsi sumatera selatan resmi ditutup oleh Dinas PMPD JUPRONI,.M.Si hadir juga perwakilan dari Dinas Kesehatan, serta  diikuti oleh panitia dan peserta pelatihan. Setelah di tutup pelatihan setiap peserta di berikan uang untuk transportasi beragam dari 100 ribu hingga 200 ribu per peserta. ( Bas, Rahim )

Post a Comment

0 Comments