Pulau Merbau Berhadapan Langsung dengan Selat Melaka Sangat Perlu Mendapat Perhatian Dari Pemerintah Pusat


Meranti LHI.
Hasil pantauan LHI di Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti sangat rentan Tebing Pantai Pulau Merbau setiap tahunnya apa bila bulan 12 musim utara Tebing Pantainya runtuh di lembur ombak Selat Melaka ! karena Tebing Pulau Merbau di landa ombak Selat Melaka setiap Tahunnya, Tebing pantainya runtuh kelaut karena pantainya sangat landai memanjang, sangat ketergantungan air pasang dan surut pantainya sangat luas ! seperti Desa Kuala Merbau, Desa Tanjung Bunga, Desa Centai, Desa Semukut. Semua Desa tersebut Tebing Pantainya berhadapan dengan Selat Melaka.
Malaysia ! Inilah Desa-desa Tebing Pantainya berhadapan dengan Selat Melaka, Ombaknya setinggi 2 Meter hingga lebih, melanda Tebing Pantai tersebut ! Pulau Merbau Pulau terdepan melindungi Pulau Padang Kecamatan Merbau penghasil Minyak Bumi yang di Kelola sebuah Perusahaan dari Pusat. Sebagai penerima hasil sudah sewajarnya memperhatikan pembangunan di segala bidang terhadap Pulau Terluar di Kabupaten Meranti yang termuda di Riau ! Pulau Merbau dan Pulau Rangsang berhadapan dengan Selat Melaka Malaysia, Singapura, Sangat perlu mendapat kucuran dana dari Pemerintah Pusat Yaitu dana APBN, untuk membangun Pulau terluar di Kepulauan Meranti tidak hanya tergantung dengan dana APBD saja. Empat (4) Pulau Terbesar di Kabupaten Kepulauan Meranti termasuk Pulau Terluar  di  Meranti  sangat perlu mendapat perhatian dari P emerintah Pusat ! 1. Pulau  Merbau, 2. Pulau Rangsang, 3. Pulau Tebing Tinggi, 4. Pulau Padang.
Hasil Pantauan LHI di lapangan di Desa-desa dalam wilayah Kecamatan terutama Kecamtan Pulau Merbau keadaan Jalan Poros nya sangat memprihatinkan jalan porosnya antar desa kedesa berlobang lobang, besi angkernya timbul di permukaan di sepanjang Jalan Poros serpeti Desa Centai menghubung Desa Batang Meranti menuju Desa Renak Dungun dan Desa Kuala Merbau rusaknya sangat parah.
Kabupaten Kepualuan Meranti punya potensi seperti Minyak Bumi dan Gas kayu alami / hasil Hutan dan sagu-sagu Kepualuan Meranti sudah terkenal dalam negeri dan luar negeri sampai Presiden Jokowi berkunjung ke Kecamatan Tebingtinggi Timur di Meranti.
Kabupaten Kepualuan Meranti sangat strategis letaknya di persimpangan perbatasan Alur Selat Melaka Malaysia ! Ini sangat perlu diperhatikan Pemerintah pusat dan juga termasuk daerah terluar ! perlu mendapat kucuran dana APBN dari Pusat @ Untuk membangun Desa-desa tertinggal daerah-daerah Pulau Terluar seperti Pulau Merbau, Pulau Rangsang Kabupaten Termuda di Riau. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments