“Misteri Harta Karun Gua Pelintung" Juara Lomba Bercerita Tingkat Propinsi Riau


Kota Dumai, LHI
Rabban Raziq siswa SDN (Sekolah Dasar Negeri) 004 kelurahan Mundam kecamatan Medang Kampai yang kini duduk di kelas 6 (Enam) berhasil mengharumkan nama kota Dumai dengan meraih juara Harapan II lomba bercerita tingkat propinsi Riau.
Lomba bercerita dengan judul "Misteri Harta Karun Gua Pelintung" yang dibawakan Rabban Raziq dengan guru pembimbingnya Sa'diah Juni ke tingkat propinsi menjadi sebuah prestasi yang harus di banggakan setelah meraih juara I (satu) tingkat kota Dumai dengan memenangkan perlombaan dari tingkat kelurahan hingga tingkat kecamatan.
            Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai Suryanto, pada hari Senin (29/07/19) pagi saat memberikan uang saku kepada Rabban Raziq atas prestasinya mengharumkan nama kota Dumai mengatakan, lomba bercerita yang dilakukan mulai dari tingkat kelurahan hingga ke tingkat propinsi ini rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.
"Lomba bercerita yang rutin dilaksanakan pada setiap tahun ini di ikuti oleh 20 (Dua Puluh) Sekolah Dasar Negeri dengan melalui seleksi di tingkat kelurahan hingga mewakili tingkat kecamatan untuk diperlombakan di tingkat kota.
Kegiatan lomba bercerita ini adalah program nasional, dan salah satunya adalah melalui IKU (Indikator Kebijakan Umum) Walikota Dumai. Jadi, dengan adanya program nasional ini sejarah maupun legenda yang ada di kota Dumai bisa dikenal hingga manca negara", jelas Suryanto.
Sementara Sa'diah Juni sebagai guru pembimbing Rabban Raziq berharap kepada pemerintah kota Dumai agar betul-betul memberikan perhatian lebih kepada pihak sekolah/ guru agar bisa melaksanakan kegiatan ini setiap bulannya. Selain itu, bagi siswa/ i yang meraih prestasi mendapatkan anggaran untuk pembinaan agar kedepan bisa lebih semangat lagi, ungkap Sa'diah berharap. (S Nst)

Post a Comment

0 Comments