Event Gresstrec Bersama Karangtaruna Desa Parakanmanggu Dipadati Penonton


Pangandaran LHI
Pada even grasstrac hari pertama di lapang Sirkuit Surumugul    yang berlokasi di Desa Parakamanggu Kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran, ternyata tingkat antusias para grasstracker dan penonton sangat tinggi. Ini terbukti saat perlombaan adu balap yang diikuti 120 pembalap sekabupaten Pangandaran.
Kendati Lapangan sirkuit masih belum maksimal, namun penonton merasa puas karena selain bisa melihat adu cepat para pembalap, mata penonton pun dimanjakan dengan panorama alam yang indah di lahan perkampungan yang masih tradisional .
Kesuksesan pembukaan even grasstrac di hari pertama bersama Karangtaruna Desa Parakanmanggu disirkuit SURUMUGUL ini tidak lepas dari kekompakan seluruh jajaran karang taruna  dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Parakan manggu.
Seperti diungkapkan Ketua Karang Taruna Desa Parakanmanggu, Dede Hudiana (47), pembukaan sesi acara balap motor gresstrac di hari pertama ini bertujuan untuk memperkenalkan daerah dan menjaring bibit-bibit unggul di bidang grassyrac,  dan mempererat persahabatan dan tali silaturrahmi antar pembalap juga sesama anggota dan pengurus karang trauma.
Menurut Dedel Hudiana, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak muda yang hobi balapan agar bisa berprestasi juga jangan sampai penyaluran hobi mereka menjadi balapan liar di jalan raya.
Iyan selaku tokoh masyarakat menambahkan, selama ini banyak sekali potensi dimilki remaja Desa Setiawangi, khususnya di kelas gasstrac yang tidak tersalurkan, sehingga dengan dibangunnya sirkuit SURUMUGUL ini bisa menjadi ajang penyaluran hobi mereka.
“Sirkuit yang dkelola penuh KarangTaruna Setiawangi ini juga mendapat dukungan dari pemerintahan desa,"ungkap Iyan.
Acara ini berakhir besok hari Minggu 07/07, untuk acara pinal besok di prediksi jumlah penonton akan lebih meningkat, pungkasnya. (Agus S)




Post a Comment

0 Comments