Disdukcapil Kab.Sukabumi Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat


Sukabumi,LHI
Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dalam administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi  melaksanakan Pelayanan Keliling ke desa-desa atau kelurahan . Pelayanan Keliling meliputi Pelayanan Pendaftaran Penduduk yaitu Kartu Keluarga dan Pendfataran KTP-el dan Pencatatan Sipil yaitu pebuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian dan lain-lain.Sasaran dari pelayanan keliling ini adalah masyarakat Desa yang memiliki keterbatasan antara lain, jarak, usia manula, cacat atau sakit.
            Pelayanan Keliling tetap Gratis tidak dipungut biaya.Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dalam pengurusan Dokumen Kependudukan.
Sebagai kegiatan perdana tahun ini, karena bertepatan di bulan suci Ramadhan sekaligus acara ngabuburit bersama Kadis DISDUKCAPIL Kabupaten Sukabumi   H.Sofyan Efendi pelayanan keliling dilaksanakan di Kantor Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit pada Bulan suci Ramadhan Warga cukup antusias dalam mengurus dokumen kependudukan. Kebanyakan mereka mengurus Akta Kelahiran dan perbaikan Kartu Keluarga atau KTP-el.
            Untuk selanjutnya telah di buat jadwal pelayanan keliling yang akan dilaksanakan secara bergilir.Jadwal Pelayanan Keliling dapat dijadwalkan sesuai dengan keinginan Desa tersebut.Dengan  demikian semoga adaya kegiatan ini bisa di jadikan contoh untuk pegawai lainya. (YOPI)***

Post a Comment

0 Comments