Asisten III Pemkab Meranti Rosdaner Hadiri Acara Pelantikan Ketua TIM PKK 4 Kecamatan


Meranti LHI.
Asisten III Pemkab Meranti Drs. H. Rosdaner, M.Si menghadiri acara pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK 4 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam kegiatan tersebut Asisten III berpesan kepada seluruh Pengurus PKK yang hadir untuk meningkatkan kerjasama antar Pengurus dan Anggota sehingga Pemberdayaan Masyarakat dapat berjalan dengan baik ! Acara tersebut bertempat di Aula Afifa Futsal Selatpanjang, Selasa 18 Juni 2019 !.
             Hadir dalam acara tersebut ketua TIM Penggerak PKK Kepulauan Meranti, serta Camat Sekabupaten Kepualuan Meranti dan perwakilan Polres Meranti serta para pengurus dan anggota PKK Kabupaten dan Camat Se Kabupaten Meranti. Pelantikan ketua TIM Penggerak PKK di 4 Kecamatan yaitu : Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur, dan Kecamatan Rangsang Barat ! acara tersebut dilakukan langsung oleh ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan. Pelantikan di iringi dengan mengucapkan Sumpah Pelantikan oleh Ketua PKK Kabupaten Meranti Hj. Nirwana Sari ! diikuti oleh seluruh Ketua Pengurus PKK Se Kecamtan yang di lantik dan di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memory program kegiatan dari Ketua Tim Penggerak PKK yang lama kepada ketua TIM Penggerak KK yang baru.
Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Meranti, Hj. Nirwana Sari mengintruksikan dengan telah dilantiknya ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan ini dapat melanjutkannya dengan pembentukan Pengurus Kecamatan agar program pembinaan masyarakat yang disusun dapat berjalan !. Selanjutnya Hj. Nirwana Sari berpesan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk melaksanakan langkah diantaranya PKK mulai di penggerak program PKK Kecamatan membina masyarakat berpartisipasi akses dalam pembangunan, hingga melanjutkan program yang telah di upayakan !.
            Dengan begitu, program strategis PKK dalam memperdayakan masyarakat dapat di lanjutkan di antaranya menyukseskan program KB, Pembinaan PAUD, menekan angka Buta Aksara dan Program dalam Rangka Kesejahteraan Gender. Tak lupa kepada seluruh TIM Penggerak PKK Hj. Nirwana Sari berpesan untuk senantiasa bekerja sama dan meningkatkan antara pengurus dan anggota dan yang tak kalah penting dengan pemerintah Desa dan Kecamatan, karena tanpa kerjasama semua program yang disusun akan sulit terlaksana.
Oleh sebab itu, mari kita tingkatkan kerjasama dan senantiasa antara pengurus dan instansi terkait serta bersama masyarakat ucap Hj. Nirwana ! Hal senada juga disampaikan oleh Asisten III Sekda Kab Meranti Drs. H. Rosdaner, M.Si, menurutnya kerja sama antar TIM Penggerak PKK merupakan kunci suksesnya organisasi yang di ayumi oleh Ibuk-ibuk tersebut. Untuk itu, ia meminta melepaskan Ego masing-masing sehingga terjalin kerjasama yang baik. Jadi yang penting jangan sampai Ego di kedepankan. 
Oleh sebab itu, mari kedepan rasa kerjasama asah dan asuh, tanamkan semangat kegotong royongan, Papar Rosdaner. Didalam acara tersebut Asisten III Mewakili Pemkab Meranti !  Drs. Rosdaner, M.Si sangat berharap PKK dapat lebih meningkatkan peranannya dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di tengah-tengah masyarkat dnegan cara membina para ibu-ibu, untuk memanfaatkan lahan miliknya seperti menanam tanaman-tanaman yang memiliki nilai ekonomi seperti kaum ibu-ibu yang zaman dulu. Zaman dulunya para ibu-ibu mau berkebun, tapi kini sejak zaman sudah canggih menggunakan HP android para ibu-ibu sudah malas. Disinilah peran PKK untuk melakukan pembinaan agar ibu-ibu semangat kembali untuk berkarya nyata dan mengeluarkan hasil pengolahan dari organisasi PKK Kabupaten Meranti yang termuda di Riau. (Humas Pemda/PONIATUN, ADV)


Post a Comment

0 Comments