Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-73 Kab.Lampung Utara Hanya Dihadiri 25 Anggota DPRD



Lampura,LHI
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Utara, gelar sidang paripurna istimewa dengan agenda HUT Ke-73  Lampura dengan tema Membangun Bersama Rakyat Menuju Lampung Utara Yang Lebih Kuat, Hebat dan Bermartabat. senin (17/06/19)
.           H. Rachmat Hartono ketua DPRD Kabupaten Lampung utara pimpin langsung sidang paripurna, Didampingi oleh Wakil Ketua Nurdin Habim, Herwan Mega dan Arnol Alam. Pada kesempatan itu, Rahmat Hartono mengatakan dalam usia ke 73 ini telah tercatat sudah ada 16 Bupati yang memimpin perjalanan pembangungan kabupeten yang berselogan Lampura Sikep dan Lampura Bettah. Tentunya dalam kurun waktu itu, telah banyak pembangunan yang telah dilakukan serta banyak prestasi yang telah diraih berkat kerjasama dan dukungan segenap elemen masyarakat yang ada. ” Ditengah keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai. Tentunya masih banyak juga yang harus dibenahi dan diperbaiki. DPRD senantiasa akan menjadi mitra sejajar eksekutif untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Kedepan semoga hubungan eksekutif dan legislatif lebih koordinatif dan  saling menghormati. Saya juga mengapresiasi pemerintah provinsi serta jasa-jasa pahlawan dan  pendahulu dalam menjalankan roda pembangunan pemerintahan daerah,” jelas Rahmat.
.           Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, dalam sambutanya mengatakan, 73 tahun usia kabupaten Lampura merupakan usia yang matang dalam perjalanan pemerintahan daerah. Karenanya  kita patut berterimakasih kepada para pendahulu, pejuang, pahlawan serta Bupati dan Wakil Bupati terdahulu yang telah menorehkan serta menjalankan tahap demi tahap proses pembangunan yang ada serta tak lupa bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat-Nya yang tak terhingga bagi masyarakat Lampura. Membangun daerah bukanlah perkara yang mudah dan instan. Semuanya memerlukan proses panjang serta berbagai dinamika yang terjadi. Oleh sebab itu proses pembangunan membutuhkan kesabaran, kebersamaan dan kerjasama yang baik.
 ” Melalui perjuangan bersama dan dukungan seluruh elemen Lampung Utara saat ini mampu sejajar bahkan ada berbagai aspek yang unggul dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten yang ada. Banyak  prestasi dan penghargaan di berbagai bidang baik sekala lokal dan nasional telah kita dapatkan. Ini bukti sinergisitas antara eksekutif, legislatif dan masyarakat. Mari kita jadikan momentum peringatan HUT Lampura ini untuk berkomitmen memberikan yang terbaik untuk Lampung Utara sesuai kapasitas dan kemampuanya masing-masing,” tutup Agung.
.           Staf Ahli Gubernur Lampung bidang  kemasyarakatan, Hanibal yang mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan salam hangat kepada seluruh masyarakat Lampura. Usia 73 tahun merupakan usia berpengalaman dalam menjalankan  pemerintahan. Jadikan semua sebagai spirit dan momentum kebersamaan  seluruh pihak terutama masyarakat Lampura untuk mendukung pembangunan yang lebih baik lagi. ” Saya apresiasi atas pembangunan dan prestasi yang telah diraih oleh kabupaten Lampung Utara. Saya berharap pembangunan harus disinergikan dengan visi dan misi pemerintah pusat dan provinsi. Visi pembangunan Lampung 2019-2024 adalah Masyarakat Lampung Berjaya. Sekali lagi selamat HUT Lampung Utara ke 73 semoga berjaya dan semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam menjalankan amanat-amanat pembangunan,” kata Hanibal.
.           Usai rapat paripurna, Ketua dan unsur pimpinan DPRD, Bupati dan Wakil Bupati beserta forkopimda lainya dan para pejabat yang ada meneruskan agenda perayaan HUT Lampura dengan memotong nasi tumpeng di halaman belakang gedung sekretariat DPRD setempat.
.           Diketahui, dari 45 anggota dewan yang ada, yang hadir mengikuti paripurna hanya 25 orang saja.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments