SDN 1 Karangjaladri Menggelar Perpisahan Kelas VI dan Pergeseran Kelas


Pangandaran LHI
Pada acara perpisahan kelas VI dan pergeseran kelas di SDN 1 Karangjaladri di warnai dengan pentas berbagai kesenian yang di tampilkan oleh siswa siswi berlangsung meriah. Acara pentas seni pada acara perpisahan dan pergeseran kelas di di buka oleh Kepala sekolah SDN 1 Karangjaladri" Dede Juhana S.Pd, MM dan di hadiri oleh seluruh orang tua siswa juga para guru pengajar. 
            Kepala SDN 1 Karangjaladri  Dede Juhana S.Pd, MM mengatakan kebanggaannya terhadap hasil prestasi para siswa yang diperoleh pada Ujian Nasinal (UN), dengan nilai yang cukup menggembirakan untuk semua bidang. 
            Seperti yang di raih oleh ananda "Mirna Septiani" siswi kelas VI yang tahun ini sudah menyelesaikan pendidikan di SDN 1 Karangjaladri, Mirna terus bersemangat dalam mencari ilmu meskipun sering sakit sakitan, bahkan setelahnya menjalankan operasi yang kedua kalinya, orang tuanya berencana setelahnya pelulusan dari SDN 1 Karangjaladri ananda Mirna memilih istirahat sementara untuk pemulihan, jelas Dede. 
            Dede Juhana menambahkan, kami pun bersama rekan rekan guru akan terus berusaha untuk meningkatkan prestasi para siswa agar lebih baik di masa mendatang,” katanya kepada LHI. 
            Apalagi SDN 1 Karangjaladri ini merupakan sekolah binaan Sistem Penjaminan Mutu Nasional (SPMN) yang mengacu pada standar pendidikan nasional sesuai peraturan pemerintah No 19 Tahun 2015.
            Dede berpendapat bahwa moral anak didik jaman dahulu dengan sekarang jauh berbeda oleh karena itu sebagai orang tua kita harus berhati-hati dalam mendidik mereka itu. Oleh karena itu diperlukan sekolah yang handal dalam mendidik para siswa sekarang , selain dibekali ilmu pengetahuan berbagai ragam , mereka itu juga harus dibekali ahlaqul karimah , dan juga imtaq yang akan mengatur moral mereka itu.
Oleh karena itulah diperlukan peran serta orang tua yang positif dalam rangka mendidik mereka disekolah , satu diantaranya adalah kepedulian mereka terhadap kebutuhan sarana pendidikan mereka dalam rangka menciptakan pendidikan yang berkwalitas , oleh karena itu peran serta orang tua masih sangat diharapkan,”katanya.
Di akhir pembicaraan Dede Juhana S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pangandaran, dengan adanya program Pangandaran Hebat (PAHE) kita pihak sekolah sangat terbantu, maka dengan adanya kegiatan seperti ini, pihak sekolah tidak perlu memungut biaya kepada orang tua siswa,(Agus S) 

Post a Comment

0 Comments