SDN 1 Cikadu Menggelar Prosesi Pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan Kelas Dengan Menampilkan Upacara Adat Sunda

Kab.Tasik LHI
Dengan kehadiran Ki Lengser dalam upacara Adat Sunda yang diperankan peserta didik serta narasi yang baik dari petugas, prosesi pelepasan kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 SDN 1 Cikadu dilingkungan UPT Dikbud Cisayong pada hari Sabtu 22/6/2019 berlangsung khidmat dan meriah. Pihak sekolah menyerahkan kembali peserta didik kelas 6 kepada orang tua/wali yang diterima secara simbolis oleh Komite sekolah yang dilanjutkan dengan acara mushafahah.
            Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala SDN 1 Cikadu Hj.Ida Korilida,S.Pd, Pengawas sekolah H.Iman Sukirman,S.Pd, M.Si, Kasubag TU UPT Dikbud Wilayah Cisayong Dra Tini Ratnasari, jajaran Komite Sekolah, Orang tua peserta didik dan undangan lainya.
            Kepala SDN 1 Cikadu Hj.Ida Korilida, S.Pd dalam sambutanya mengatakan telah banyak kemajuan prestasi peserta didik SDN 1 Cikadu ditahun pelajaran 2018/2019 baik akademik maupun non akademik. Kemajuan-kemajuan prestasi tersebut tak lepas dari upaya serta kerja keras dari guru pendidik serta semangat belajar yang keras dari peserta didik, meskipun sekarang ini jumlah guru pendidik PNS di SDN 1 Cikadu 5 orang termasuk Kepala Sekolah ditambah 3 Sukwan sementara jumlah peserta didik 202." Dengan jumlah peserta didik yang banyak sedangkan jumlah guru pendidik PNS hanya 5 orang jelas itu tidak sebanding. Oleh karena itu kepada pemerintah bila ada pengangkatan guru PNS yang baru kami berharap guru PNS di SDN 1 Cikadu ditambah 3 orang. Agar proses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan baik dan lancar" katanya.

            Adapun Kasubag TU UPT Dikbud Wilayah Cisayong Dra. Tini Ratnasari pada LHI mengatakan, pelepasan kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 disekolah-sekolah dilingkungan UPT Dikbud Wilayah Cisayong tungtas sampai tanggal 22/6/2019.Sebanyak 36 Sekolah Dasar telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, lancar dan kondusif. Ini semua berkat kerja sama yang baik dari pihak sekolah, Komite sekolah, Orang tua peserta didik dan pihak terkait. UPT Dikbud Cisayong telah memantau oleh Pengawas sekolah dan Penilik. Semoga kedepanya gelaran pelepasan dan kenaikan kelas tersebut akan lebih baik lagi. Dan yang terpenting semua sekolah harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan baik akademik maupun non akademik. Menyinggung UPT Dikbud Wilayah Cisayong kekurangan guru pendidik PNS, Kasubag membenarkan. Ia berharap pemerintah memperhatikan itu.(ASEP SUDRAJAT)***




Post a Comment

0 Comments