DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

RSUD Muara Beliti Bakal Akreditasi D



Musi Rawas, LHI
Keseriusan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dibawah ke pemimpinan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) upaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat didaerah ini dengan terus dilakukan, Salah satunya meningkatkan pelayanan dan berbenah melengkapi fasilitas yang ada di RSUD Muara Beliti (Sumsel)
            Pantauan awak media, Jum'at (14/6), RSUD Muara Beliti dikunjungi komisi akreditasi rumah sakit yang melakukan penilaian agar RSUD tersebut mendapatkan akreditasi D.Komisi akreditasi rumah sakit terdiri dari Tiga orang surveyor Independen Pusat Jakarta itu terdiri dari dr Dewi Lesstari, dr Hermawanto dan dr Rosdelima Simarmata.
            Diketahui dr Dewi Lestari melakukan penilaian bidang Pelayanan kefarmasian dan penggunaan obat, peningkatan mutu dan keselamatan pasien, tata kelola rumah sakit, managemen fasilitas dan keselamatan serta kompetensi dan kewenangan staf.
            Kemudian dr Hermawanto melakukan survey dan penilaian bidang akses ke rumah sakit kontiunitas, asesmen pasien, pelayanan asuhan pasien, pelayanan anestesi dan bedah serta program nasional.
            Selanjutnya dr Rosdelima Simamarta yang membidangi sasaran keselamatan pasien, hak pasien dan keluarga, managemen komunikasi dan edukasi, pencegahan dan pengendalaian infeksi serta managemen informasi dan rekam medis.Ketiga surveyor ini diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.
            Usai menerima tim surveyor Bupati H2G memberikan motivasi kepada seluruh pegawai RSUD Muara Beliti untuk tetap semangat selama penilaian dilakukan tim surveyor.
            Sementara itu, Kadis Kominfo dan Informatika Musi Rawas M Rozak melalui Kepala bidang (Kabid) Komunikasi Publik Pangidoan Silitonga kepada Jurnalis membenarkan adanya kunjungan komisi akreditasi Rumah Sakit.
            "Ya memang benar, hari ini RSUD Muara Beliti menerima kunjungan tim komisi akreditasi rumah sakit.Kunjungan mereka diterima langsung oleh Bupati Hendra Gunawan," kata ucok panggilan akrab pria ini. ( Release/ Agoes Kurniaone)


Post a Comment

0 Comments