DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Prosesi Pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan Kelas SDN Inpres Sindangsari Berlangsung Khidmat


Kab.Tasik LHI
Dengan untaian kata yang indah dari pembawa acara serta alunan lagu-lagu perpisahan yang menyentuh hati yang  dibawakan paduan suara peserta didik, prosesi pelepasan (perpisahan) peserta didik kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 SDN Inpres Sindangsari dilingkungan UPT Dikbud Wilayah Cisayong berlangsung khidmat pada hari Rabu 19 Juni 2019. Sebanyak 77 peserta didik kelas 1-5 merayakan kenaikan kelas dan 13 peserta didik kelas 6 dilepas pihak sekolah dan dikembalikan kepada orang tuanya lewat komite sekolah. Asep, S.Pd, mewakili kepala sekolah SDN Inpres Sindangsari Hamdan,S.Ag yang tengah sakit, mengalungkan medali kenang-kenangan dan menyerahkan setangkai bunga mawar kepada 13 peserta didik yang dilepas tersebut. Tampak semua yang hadir hanyut dalam prosesi pelepasan tersebut. Adegan berpelukan antara peserta didik dengan orang tua kemudian sungkem kepada guru pendidik menambah suasana semakin haru. Tak sedikit hadirin yang hadir tampak meneteskan air mata.

            "Ini adalah moment yang indah dan berkesan bagi kami warga SDN Inpres Sindangsari. Meskipun acara ini digelar sederhana di dalam kelas, tapi maknanya sangat dalam dan luar biasa.Dalam acara pelepasan ini sepertinya kami akan berpisah dengan peserta didik kelas 6 yang tak akan jumpa lagi. Pertalian batin kami begitu kuat" kata Asep, S.Pd dalam sambutanya. Tampak diwajah guru pendidik itu ada keharuan yang mendalam.
            Hal senada disampaikan Ketua Komite  sekolah H.Ikin Sodikin bahwa acara pelepasan peserta didik kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 merupakan acara penting yang menggembirakan dan mengharukan yang digelar rutin setiap tahun. Bagi H.Ikin Sodikin ini hal yang wajar, karena selama 6 tahun peserta didik menuntut ilmu di sekolah tentu mempunyai kenangan sendiri-sendiri. Dan bagi para pendidik tentu mempunyai cerita pula."Atas nama orang tua dan jajaran komite, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru pendidik di SDN Inpres Sindangsari yang telah berjasa mendidik putra-putri kami selama ini" katanya.
            Sedangkan pengawas sekolah UPT Dikbud Wilayah Cisayong H.Dadang Sudrajat, S.Ag yang juga hadir mengatakan, prosesi pelepasan kelas 6 dan acara kenaikan kelas 1-5 merupakan ajang komunikasi yang baik antara guru pendidik,peserta didik, orang tua dan pihak terkait. Dalam acara tersebut akan terjalin silaturahim dan evaluasi dalam suasana gembira bercampur haru. "Semoga acara ini menjadikan motivasi kepada guru pendidik, peserta didik dan pihak terkait untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di SDN Inpres Sindangsari. (ASEP SUDRAJAT)****



Post a Comment

0 Comments