Musi Rawas Sempurna Raih Rekor MURI, Perserta Terbanyak Tahfidz Qur'an


Musi Rawas, LHI
Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan sertifikat MURI Kepada Kabupaten Musi Rawas Sempurna, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai peserta Tahfidz Qur’an jus 30 terbanyak sepanjang sejarah. Kamis, (20/06/2019).
“Kabupaten Musi Rawas mencetak sepanjang sejarah sebagai perserta terbanyak tahfidz Qur'an jus 30 dan berhak memperoleh sertifikat MURI,” diutarakan Triono sebagai perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.
Menurut Triono lain berkat program yang dicanangkan Bupati Musi Rawas yakni mewujudkan Kabupaten Musi Rawas Darussalam Sempurna.
Pantauan awak media, Penyerahan sertifikat rekor MURI diterima Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) yang acara dilaksanaan di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, tersebut, diikuti 3.162 santri, berasal dari 14 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas
Dalam kesempatan ini, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan tetima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan tersebut. Pemecahan rekor MURI Tahfidz Alquran juz 30, sejalan dengan program Musi Rawas Sempurna, dimana huruf R dari kata Sempurna ini adalah religius.
Mewujudkan semua itu, kata H2G, telah dimulai berbagai program keagamaan, seperti memakmurkan dan membangun masjid, saat ini sudah dibangun sebanyak 480 buah masjid tersebar di 14
Kecamatan, selanjutnya program cinta Al-Qur’an, dengan membuat rumah taman Al-quran dan rumah tahfidz di Desa-desa, serta program Musi Rawas bersadaqoh salah satunya melalui Barnaz Musi Rawas.
“Alhamdulillah, Apa yang terjadi hari ini, semuanya kehendak Allah SWT dan merupakan kerjasama semua pihak upaya mewujudkan program Musi Rawas yang religius akhirnya berjalan dengan baik,” kata bupati seraya mengatakan program Musi Rawas Sempurna ini tak lain agar masyarakat Musi Rawas bukan saja mendapatkan kebahagiaan di dunia tapi juga di akherat kelak . ** (Agoes Kurniaone/ release)


Post a Comment

0 Comments