Ketua DPC PWRI Dumai Dukung Pemerintah Kandangkan Mobil Dinas Agar Tidak Digunakan ASN Mudik


Kota Dumai, LHI
Ketua Dewan Pimpinan Cabang-Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC-PWRI) Kota Dumai Feri Windria menghimbau kepada seluruh pejabat agar tidak mengunakan fasilitas mobil dinas untuk mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sehingga seluruh mobil dinas harus dikandangkan di kantor pemerintah Kota Dumai pada hari Selasa (4/6/2019).
"Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemko Dumai harus mengikuti aturan dari pemerintah pusat yang melarang pemakaian mobil dinas untuk mudik, sehingga seluruh mobil dinas sudah dikandangkan.
" Walaupun belum terdengar atau diberitakan oleh media Online, Cetak, dikota dumai,  Feri ikut menghimbau dan menyuarakan agar pejabat Dumai harus ikut aturan yang ada," imbuhnya.
" Dia mengatakan, mobil dinas tersebut sesuai dengan aturan, hanya digunakan untuk keperluan dinas terkait dengan pekerjaan jabatan ASN yang bersangkutan untuk berdinas sehingga tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi seperti keperluan mudik atau silaturrahim dengan keluarga saat lebaran.
"Namun, ada beberapa kendaraan operasional yang tidak dikandangkan saat libur lebaran di antaranya mobil ambulans, kendaraan operasional Dinas Perhubungan yang digunakan untuk memantau arus mudik, kendaraan pengangkut sampah, dan mobil pemadam kebakaran," kata dia.
Kendaraan dinas yang tetap digunakan selama libur Lebaran yang mencakupi, yakni mobil ambulans di rumah sakit dan puskesmas milik Dinas Kesehatan, kendaraan operasional obat, kendaraan operasional pos kesehatan Lebaran, mobil operasional Dinas Perhubungan, pemadam kebakaran, mobil pikap Satpol PP, mobil operasional penanganan kebencanaan dan mobil pengangkut sampah." terangnya.
Pantauan dari beberapa awak media, belum terlihat himbauan Pemerintah Kota Dumai untuk melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran tahun 2019." tutupnya. (S Nst)****


Post a Comment

0 Comments