Kades Kurniabakti Cece Hermana : “Memulasara Jenazah Panggilan Jiwa”


Kab.Tasik.LHI.
Bagi Cece Hermana Kades Kurniabakti Kecamatan Ciawi “memulasara” mengurus jenazah seperti memandikan, mengkafani, menyolatkan hingga mengebumikan merupakan panggilan jiwanya. Tak heran apabila ia melayat orang meninggal didesanya, pas jenazah tersebut lagi dipulasara ia pasti ikut membantu. Cece Hermana tidak merasa canggung ikut memandikan bahkan ikut menerima jenazah di liang lahat untuk dikebumikan.
" Saya merasa senang ikut nimbrung bersama warga memulasara jenazah. Itu sudah menjadi kebiasaan saya sejak dulu. Sampai kini rasanya saya penasaran kalau melayat warga meninggal tidak ikut memulasara jenazah tersebut " katanya pada LHI.
            Hal tersebut dibenarkan oleh warga desanya serta bawahanya di Pemdes Kurniabakti. Cece Hermana selalu berupaya berinteraksi dengan warganya baik warga desa tersebut dalam keadaan suka maupun duka." Memperhatikan warga merupakan kewajiban kades pada warganya, mengayomi , apalagi membantunya meski dalam hal kecil "kata Cece Hermana diplomasi.
            Tak heran kepala desa yang telah membawa Desa Kurmiabakti menjadi Desa Sadar Hukum (Sadarkum) dan dari Desa Tertinggal menjadi Desa Maju di tahun 2019, sangat dicintai warganya. Selama pemerintahannya, Desa Kurniabakti maju pesat pembangunanya dalam suasana kondusif. Penerapan anggaran pembangunan telah sesuai dengan juklak dan juknisnya dan direalisasikan secara transparan.
            "Saya menjabat Kades Kurniabakti karena dipilih oleh masyarakat Desa Kurniabakti. Oleh karena itu saya harus bekerja optimal untuk mereka, membawa masyarakat Desa Kurniabakti kearah yang lebih maju lagi.Saya siap bekerja karena pada dasarnya Kepala Desa tugasnya  berbakti dan mengabdi pada desanya" tuturnya.
            Menanggapi apabila ada orang berkata bahwa dirinya seperti pekerja pemulasara jenazah, Cece Hermana menjawabnya dengan bijak, " Biarkan orang menilai, toh saya melaksanakan hal tersebut dengan ikhlas tanpa pamrih. Saya merasa bahagia dapat membantu masyarakat yang lagi kena musibah " pungkasnya. (ASEP SUDRAJAT)***



Post a Comment

0 Comments