DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Meranti Gelar Kejurda Tinju Yunior Youth Bupati CUP 2019 di Taman Cikpuan


Meranti LHI.
Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si secara resmi membuka pertandingan Tinju Yunior Bupati Cup 2019 dalam kegiatan itu Bupati mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara dan mampu menumbuh kembangkan atlet tinju yang dapat meraih prestasi di tingkat Kabupaten sampai ketingkat nasional bertempat di Taman Cik Puan Selatpanjang, Senin 17-06-2019.
            Acara tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis, SE.MM, dan Ramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Perwakilan Pertina Riau Hasbullah, Ketua Pemkab Pertina Meranti, Perwakilan Polres Meranti, Kepala Dinas Pariwisata Meranti, Rizki Hidayat, M.Si, Jajaran Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Meranti. Para Camat se Kabupaten Meranti, Sekjend IPSI Riau Roni Samudra, Ketua Tarung Drajad Meranti Hendrizal Bocang dan para Wakil / Juri, Atlet Tinju Yunior Seprovinsi Riau serta Tokoh Masyarakat / Agama / Pemuda dan lainnya.
Pembukaan Kejurda Bupati Meranti CUP 2019 di iringi dengan menyaksikan pertandingan Tinju Partai Eksibisi antara petinju dari sudut biru Muhammad labil yang berlangsung 3 Ronde (3 x 3 menit) sekedar informasi kedua petinju muda ini berasal dari Meranti tempatnya Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat di Kalangan atlet tinju yunior keduanya sangat diperhitungkan karena berhasil menjuarai berbagai kejuaraan. M. Robil memiliki prestasi peraih mendali Emas di Jurda PPLP di Bogor beberapa waktu lalu. Begitu juga Syahril Gunawan yang berhasil meraih mendali emas pada PROPROV Riaudi Kampar Tahun 2018 lalu. dalam pertandingan partai eksibilisi itu, kedua petinju bertanding dengan cukup sengit, masing-masing petunju berhasil mendaratkan tinju mulai dari perut hingga wajah tepat di Ronde Kedua. Tampak Syahril Gunawan yang mendapat Hantaman Tinju lebih banyak mulai melemah dan terakhir menyerah dengan cara TKO dan petinju M. Rabbil.
Setelah usai menyaksikan pertandingan tinju eksibilisi ! Bupati Drs. H. Irwan  , M.Si mengucapkan apresiasi yang setingginya kepada pihak penyelenggara yang telah berhasil melaksanakan kegiatan tersebut.
Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si mengatakan dalam menggelar acara tersebut Cabor Tinju ini sangat perlu di dukung karena olahraga tinju merupakan olahraga terkenal di dunia dan di gemar banyak orang di tingkat Kabupaten maupun ditingkat Nasional. “Kegiatan ini perlu didorong agar olahraga tinju semakin terkenal dan mampu melahirkan Atlit Tinju berprestasi di Meranti !” selain dari kegiatan positif ini dapat mengarahkan generasi muda meranti untuk menjauhi bahaya Narkoba melalui kegiatan olahraga yang menyehat ini jelas Bupati dalam acara tersebut.
            Diharap para atlet tinju meranti dan Kabupaten Kota, yang hadir untuk bertanding Bupati menghimbau untuk terus berlatih guna mengembangkan olahraga tinju di Propinsi Riau dan kepada para pelatih dan atlet serta official Bupati mengingatkan untuk melaksanakan pertandingan secara baik dengan tetap menjunjung sportifitas ! dengan begitu apa yang menjadi harapan yakni melahirkan atlet tinju berprestasi di tingkat Kabupaten hingga Nasional dalam upaya membangun insan olahraga Indonesia yang sehat dan kuat. Imbuh Bupati Sekedar informasi di sampaikan ketua panitia penyelenggara Rizki Hidayat  , M.Si yang juga kepala
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Meranti !
Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlit tinju meranti untuk menghadapi kejurda, selain itu untuk memperkenalkan olahraga tinju kepada masyarakat meranti dan memupuk sportifitas, serta mengeratkan tali persaudaraan antar petinju antar se provinsi Riau.
            Pertandingan tersebut mulai dilaksanakan tanggal 17-21 Juni 2019 dengan mengikut sertakan kurang lebih 85 atlit di 9 Kabupaten Kota se-Provinsi Riau. Selain Kampar dan Kuansing dan Dumai sementara itu ketua pertina Meranti Jack Ardiansyah dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada panitia penyelenggara !. dirinya optimis mengakui kegiatan ini akan dapat memadukan semangat para atlit tim-tim meranti dalam meningkatkan para atlet tinju Meranti dalam meningkatkan prestasi ! Jack mengatakan meski masih tergolong masih baru Cabor Tinju di Meranti sudah berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih 2 emas dan satu perunggu pada Porprov di Kabupaten Kampar 2018 lalu ! “Kami dari pertina Meranti bertekat akan menunjukkan Tinju dan menargetkan juara umum pada ejuaraan dan tinju riau mendatang, Pungkas Jack Ardiansyah ! ” pada kesempatan acara tersebut dalam pembukaan resmi pertandingan Tinju Amatir Yunior Bupati CUP 2019 Drs. Irwan, M.Si dan rombongan juga berkesempatan membuka bazaar yang ada di seputaran gel;gelanggang tinju di Taman Cik Puan Selatpanjang Kabupaten Kepualuan Meranti Kabupaten termuda di Riau.
(Humas Pemkab Meranti/PONIATUN/ADV).

Post a Comment

0 Comments